Bagi sebagian orang, berolahraga dengan mengenakan pakaian khusus olahraga bukanlah keharusan. Apalagi harga pakaian olahraga yang kini bervariasi dan cukup mahal sehingga berpengaruh juga pada minat pembeli. Meski begitu, pakaian yang dirancang khusus untuk berolahraga memang memiliki banyak kelebihan dibanding kaos dan celana pendek biasa. Namun, kali ini kita tidak akan membahas tentang kelebihan pakaian olahraga melainkan membagikan beberapa tips memilih pakaian olahraga wanita yang dirangkum brand Opelon.

Saat ini, makin banyak jenis olahraga yang digandrungi kaum wanita. Salah satunya olahraga Zumba yang memadukan gerak tari dan music fun. Sejak Zumba masuk ke tanah air, makin marak pula club-club Zumba tanah air yang memberikan opsi menarik bagi wanita yang ingin berolahraga dengan rekan sesama wanita saja. Berikut ini beberapa tips memilih pakaian olahraga wanita yang kiranya Anda butuhkan sebelum memutuskan hendak membeli pakaian seperti apa.

  1. Utamakan kenyamanan

Banyak pakaian olahraga wanita yang fit slim dan dipakai akan ngepas dengan tubuh si pemakai. Jika Anda menyukai jenis fit slim ini, silakan memilih. Jika tidak suka, Anda bisa mencoba jenis pakaian olahraga yang lebih panjang dan longgar demi kenyamanan berolahraga kelak.

  1. Pilih bahan sesuai

Untuk pakaian olahraga sendiri biasanya terbuat dari bahan-bahan berbeda tergantung kebutuhan. Anda bisa menemukan pakaian berbahan kaos, berbahan parasut, nylon, dan lainnya. Sesuaikan bahan pakaian olahraga Anda dengan kegiatan yang akan dilakukan juga tempat di mana olahraga akan dilangsungkan.

  1. Tambahkan sport bra

Gerakan olahraga yang berulang dan atraktif mungkin akan membuat dada Anda terasa tidak nyaman. Oleh karena itu, untuk wanita disarankan mengenakan sport bra agar olahraga Anda tetap bisa maksimal. Sport bra berfungsi menopang payudara dengan baik dan biasanya tanpa kawat yang mungkin bisa saja menimbulkan efek tidak nyaman saat bergerak bebas.

  1. Jaket jika diperlukan

Untuk olahraga santai seperti jogging, zumba, dan lainnya, mungkin Anda akan memilih setelan olahraga pendek agar sirkulasi udara lancar dan terasa nyaman saat berkeringat. Namun, jangan sungkan tambahkan jaket jika diperlukan, misalnya ketika cuaca dingin atau berangin. jangan sampai, niat berolahraga malah bikin Anda masuk angin dan tak enak badan setelahnya.

  1. Sepatu yang nyaman

Meski sudah di luar setelan pakaian, sepatu juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan saat hendak memilih atau membeli pakaian olahraga. Pilihlah sepatu yang nyaman, tidak terlalu sempit, juga tidak kebesaran. Gerakan olahraga yang aktif dan bebas tentu akan membuat kaki Anda juga ikut bergerak jadi pastikan kaki-kaki Anda nyaman dengan sepatu yang ukurannya sesuai, ya.

  1. Warna pakaian

Bagi sebagian orang, warna pakaian tidak terlalu penting, tetapi menurut kami itu akan sangat berpengaruh pada mood Anda. Jika Anda penyuka warna netral, tak ada salahnya mengenakan warna abu, putih, atau hitam. Untuk Anda yang berjiwa ceria, warna-warni mencolok pasti akan cocok dikenakan. Sedikit saran, sebaiknya sesuaikan warna pakaian dengan medan olahraga yang akan dipakai. Jika medannya rata dan kering, warna apapun tak jadi soal. Jika medannya basah, berlumpur, dan tidak rata, disarankan Anda mengenakan warna gelap atau netral .

Apapun pilihan pakaian olahraga Anda nanti, tetap utamakan kenyamanan dan keselamatan selama berolahraga, ya. Brand Opelon juga siap menyediakan pakaian olahraga semua usia dengan warna-warna yang sudah pasti menarik perhatian. Kunjungi saja Blibli.com sekarang dan dapatkan koleksi Opelon favorit Anda dengan penawaran harga terbaik.

Categories: Bisnis