Teh hijau, minuman klasik Asia, telah lama dirayakan karena manfaat kesehatannya yang mendalam. Hanya air yang lebih sering dimiliki di seluruh dunia daripada teh, dan teh hijau dianggap jenis yang paling sehat yang tersedia.

Teh hijau mungkin sama baiknya untuk bagian luar Anda seperti bagian dalam Anda. Manfaat kesehatan yang sama yang membuat minuman lebih baik untuk kesehatan Anda juga berarti ada manfaat teh untuk kulit.

Apa Manfaat Kesehatan dari Teh Hijau? mesin teh celup
Ketika disajikan tanpa gula atau rasa buatan lainnya, teh hijau adalah minuman nol kalori yang mengemas kafein. Jumlah aktual dapat bervariasi tergantung pada berapa lama Anda menanamkan daun, tetapi umumnya, teh hijau mengandung 20-45 miligram per cangkir. Sebaliknya, teh hitam sekitar 50 miligram, dan secangkir kopi sudah mendekati 95.

Terlepas dari perbedaan nama dan kadar kafein mereka, teh hijau dan teh hitam keduanya berasal dari semak Camellia sinensis. Tingkat oksidasi yang dilalui daun itulah yang menentukan bagaimana minuman akhir muncul. Karena teh hijau sepenuhnya tidak dioksidasi, teh ini mengandung rasa yang agak pahit jika dibandingkan dengan teh hitam.

Namun, itu adalah komponen lain yang terkandung dalam teh hijau yang membuatnya sangat terkenal di dunia kesehatan. Setiap cangkir mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh lainnya, dan polifenol dalam setiap penyajian memiliki manfaat anti-karsinogenik dan anti-inflamasi. Ini adalah berita baik bagi tubuh Anda, karena teh hijau mengandung sekitar 45% polifenol, 80 persen di antaranya adalah katekin pelindung-sel seperti EGCG.

Mempertimbangkan komponen-komponen ini, tidak mengherankan jika teh hijau memiliki beberapa manfaat kesehatan yang mendalam. Telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di seluruh Asia untuk mengendalikan perdarahan, menyembuhkan luka, meningkatkan kesehatan jantung, dan bahkan membantu pencernaan. Studi terbaru telah membuktikan efektivitas praktik ini, karena teh hijau terbukti memiliki manfaat positif bagi siapa saja yang menderita diabetes tipe 2, gangguan hati, penyakit Alzheimer, dan bahkan penambahan berat badan.

Bagaimana Teh Hijau Baik untuk Kulit?
Masuklah ke toko kosmetik mana pun hari ini, dan Anda pasti akan melihat banyak produk yang mengiklankan esensi teh hijau di dalamnya. Ini bukan hanya tipuan pemasaran; sebagai gantinya, teh hijau telah ditemukan memiliki banyak manfaat untuk penampilan Anda. Apakah teh hijau baik untuk kulit Anda, dan apakah teh hijau baik untuk pemutih kulit? Bukti berikut harus lebih dari cukup untuk meyakinkan Anda bahwa ada banyak manfaat kulit teh hijau untuk Anda nikmati.

8 Manfaat Teh Terbaik untuk Kulit
Ada banyak hal yang disukai tentang penggunaan ekstrak teh hijau di kulit Anda. Di bawah ini adalah beberapa manfaat paling signifikan yang akan dimiliki ekstrak tumbuhan alami ini pada kesehatan dan penampilan Anda.

1. Pengobatan Psoriasis
Kulit kering, bersisik bukan sesuatu yang ingin diatasi siapa pun, tetapi penelitian menunjukkan bahwa bahan aktif dalam teh hijau memiliki potensi besar untuk melawan gangguan kulit seperti psoriasis. Sebuah studi 2007 menemukan bahwa ekstrak yang terbuat dari teh memiliki kekuatan untuk menghilangkan tanda-tanda penyakit radang pada hewan, dan bukti awal menunjukkan bahwa itu bekerja untuk manusia juga.

2. Penghapusan Ketombe
Serpihan kulit kepala yang gatal mungkin akan segera menjadi bagian dari masa lalu jika Anda mulai mengandalkan sampo yang diperkaya teh hijau. Senyawa aktif yang dikandungnya dan menjaga jamur di teluk, yang berarti bahwa ketombe kronis Anda akhirnya mungkin telah bertemu dengan kecocokannya.

3. Mengurangi Peradangan
Antioksidan alami yang ditemukan dalam teh hijau dapat membantu memerangi peradangan. Sebuah laporan dalam Journal of American Medical Association of Dermatology menemukan bahwa potensi anti-inflamasi pada teh hijau memiliki potensi untuk melawan berbagai gangguan kulit. Bahkan, laporan itu mencatat bahwa menambahkan teh hijau ke produk perawatan kulit mungkin memiliki lebih banyak manfaat untuk gangguan kulit daripada yang diungkapkan oleh penelitian saat ini.

4. Memperlambat Penuaan
Hanya sedikit orang yang menikmati terlihat lebih tua, dan bukti awal menunjukkan bahwa antioksidan dalam teh hijau dapat memperlambat perjalanan waktu, setidaknya mengenai penampilan kulit Anda. Catechin EGCG sangat bermanfaat, karena penelitian telah menemukan bahwa ia dapat mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang sekarat. Meskipun manfaat ini hanya dapat mempengaruhi lapisan kulit terluar Anda, itu masih membuat perbedaan besar dalam pembentukan keriput dan bintik-bintik penuaan yang disebabkan oleh kerusakan radikal bebas.

5. Kurangi sifat manis mulut di Kulit
Apakah teh hijau baik untuk jerawat? Rasa pahit dan astringen dalam teh hijau berasal dari tanin yang dikandungnya. Senyawa ini dapat mengecilkan pori-pori Anda dan mengurangi produksi sebum (minyak kulit alami) Anda. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kurang berminyak tanpa kekerasan bahan kimia di sebagian besar produk komersial.

Categories: Bisnis