Lalu mengapa pilih jurusan teknik? Karena lowongan pekerjaan yang ada sangat banyak bersama gaji yang lumayan besar, seperti bekerja di perusahaan negeri maupun swasta.

Fakultas teknik Salah satu yang paling besar peminatnya yakni tehnik industri. Lalu apa kelebihan tehnik industri dibanding jurusan tehnik lainnya? Ini dia beberapa alasannya.

Keunggulan Teknik Industri
1. Banyak Dibutuhkan Industri Besar maupun Kecil
Pertama yang wajib diketahui ialah, tehnik industri bukan hanya terpaku terhadap mesin atau tehnik manufaktur saja, tetapi juga belajar perihal manajemen industri yang baik.

Bahkan di tehnik industri kamu dapat belajar jadi orang yang multitalent, pintar menganalisis masalah, kapabilitas memecahkan masalah, gampang bekerja di dalam tim, dan juga pasti pengetahuan matematika yang tajam.

Hal selanjutnya yang membawa dampak tehnik industri gampang masuk di bagian manapun di dalam industri, seperti bagian personalia, marketing, produksi, operasional dan logistik, bahkan tentang persoalan keuangan.

Keunggulan tehnik industri inilah yang membawa dampak banyak industri mencari lulusan tehnik industri.

2. Flexible
Flexible di sini berarti gampang bekerja di bidang apa pun (beradaptasi bersama masalah). Semisal seorang lulusan tehnik industri bekerja di bagian personalia perusahaan.

Suatu dikala berjalan persoalan bersama bagian produksi yang mengharuskan seorang personalia tadi turun tangan memecahkan masalah.

Dan kelanjutannya ia dapat merampungkan persoalan tersebut. Nah kelebihan inilah yang menarik bagi industri untuk merekrut sarjana tehnik industri, gara-gara mereka dapat memecahkan berbagai persoalan yang dihadapinya di lingkungan kerja.

3. Gaji yang Menarik
Siapa sih yang tidak tertarik bersama gaji yang lumayan besar? Semua orang pasti bekerja untuk mendapatkan gaji yang menarik.

Seorang sarjana tehnik industri yang cakap dan multitalenta dapat membawa dampak perusahaan tak segan segan untuk berikan bonus bagi karyawannya.

Apalagi seorang sarjana tehnik industri yang memang memahami dunia tehnik dan manajemen sekaligus.

Itulah tiga kelebihan tehnik industri yang wajib kamu pertimbangkan dan hingga sementara ini masih konsisten dicari keberadaannya. So, jangan curiga untuk mulai belajar di dunia tehnik industri. Anda dapat memulainya di kampus FT Unisbank Semarang

Categories: Bisnis