Aloha sobat eCampuz, semoga dimanapun teman-teman berada selalu dalam situasi sehat dan bahagia. Selama pandemi ini banyak sekali ya acara menarik dan penuh wawasan tambahan yang terlintas di feed sosial media kita. Seperti webinar untuk meningkatkan skill public speaking, webinar berbagi kiat pengelolaan keuangan, webinar resep kuliner nusantara, dan masih banyak lagi. Hmm, kira-kira ilmu baru apa yang telah teman-teman achieve selama pandemi ini?

Nah, tentunya sobat eCampuz telah terkenal ya dengan aplikasi Zoom. Aplikasi ini acap kali diaplikasikan untuk meeting online ataupun progres webinar. Diinfokan dari Tirto.id, Zoom adalah aplikasi komunikasi dengan menggunakan video. Aplikasi hal yang demikian dapat diaplikasikan dalam berjenis-jenis perangkat seluler, desktop, sampai telepon dengan cara ruang.

Baca Artikel terkait tentang Jasa Webinar Online Jakarta 

Salah satu fitur yang menarik adalah web survei yang akan otomatis tampil sesaat setelah acara selesai. Fitur ini dapat terintegrasi juga dengan Google Form, salah satu aplikasi populer yang diaplikasikan untuk menjaring feedback. Kecuali itu, ada juga fitur live streaming yang dapat terintegrasi dengan Facebook Live ataupun Youtube Live. Sobat eCampuz pernah nggak ketahuan dikala sedang keriweuhan sewaktu akan mulai webinar sebab seharusnya persiapan ini dan itu? Nah di layanan Zoom Webinar telah ada fitur yang memungkinkan kita untuk melakukan persiapan tanpa seharusnya diintip sama peserta, menarik ya?

Persiapan dalam melakukan webinar itu penting sekali untuk dilaksanakan dengan matang agar jangan sampai terjadi Zoombombing. Apa itu Zoombombing? Sobat eCampuz disini jangan-jangan pun telah pernah mengalaminya? Zoombombing adalah istilah yang diaplikasikan untuk mendeskripsikan kejadian infiltrasi yang terjadi pada dikala telekonferensi di aplikasi Zoom berlangsung. Di Zoom Webinar fitur kontrol terhadap peserta yang disediakan untuk host sungguh-sungguh membantu untuk mengendalikan peserta dikala webinar berlangsung.

Semoga tulisan ini bermanfaat yaa, bagi sobat eCampuz yang telah pernah mencoba Zoom Webinar, bolehkah kami dibagi bagaimana pengalamannya di kolom komentar? 🙂

Categories: Bisnis