EA Sports baru saja merilis FIFA 18. Beberapa upgrade sudah dilakukan supaya game sepak bola itu semakin mendekati kenyataan.

Developer Game Bola EA Sports telah lama berkecimpung segmen game sports. Beberapa judul game di setiap cabang olahraga sering kali meraih kesuksesan sesudah diriilis. Salah satunya adalah FIFA untuk sepak bola, NHL untuk es hoki, dan Madden NFL untuk football.

Peningkatan juga selalu dilakukan di setiap edisi yang baru diluncurkan. Hal itu juga berlaku di FIFA 18. Pemain menemukan kenyamanan visual yang lebih dalam bermain. Di samping itu, peningkatan juga dilakukan supaya game yang dimainkan sebisa mungkin mendekati kenyataan.

Game Sepak Bola: Upgrade di FIFA 18

FIFA 18 memakai bintang sepak bola Cristiano Ronaldo sebagai ‘maskot’nya. Selain itu stadium milik Real Madrid, yaitu Santiago Bernabeu, dipakai juga sebagai konsentrasi tampilan pembuka. Berikut beberapa peningkatan lain yang juga dilakukan oleh EA di FIFA 18-nya.

Tampilan Visual yang Lebih Hidup

Di FIFA 18, EA Sports semakin memoles tampilan grafis dan animasinya, mulai dari opening scene sampai ke match day. Penonton yang keluar di stadion tampil lebih hidup dari edisi sebelumnya. Angle kamera juga sama dengan sorotan kamera di tayangan live televisi. Demikan juga dengan penyinaran hasil sorotan lampu stadion.

Gesture Pemain

Tiap pesepak bola mempunyai karakter dan gesture nya masing-masing. Cristiano Ronaldo mempunyai gaya perayaan gol yang khas, begitu juga dengan gayanya men-dribbling bola. Hal yang sama berlaku untuk pemain lainnya. Di FIFA 18, EA Sports memakai teknologi real player motion capture terkini untuk menghadirkan gesture pemain di game supaya semakin mendekati gesture pemain aslinya.

Taktik Tim

Untuk FIFA 18, EA Sports melakukan pembenahan di sektor posisi yang ditempati oleh setiap pemain. Mereka yang memainkan Game Bola Android ini juga akan menjadi lebih asyik bermain sebab di FIFA 18 EA Sports menambahkan gaya bermain tiki-taka dan counter pressing.
Setiap klub juga bermain dengan gaya khas seperti  aslinya. Manchester City misalnya, akan banyak memainkan umpan mendatar dan umpan lambung dari sayap.

Dribbling dan Crossing

Di samping berbenah gesture setiap pemain, EA juga membenahi gaya bermain mereka. Selain memberikan umpan, Cristiano Ronaldo mau menusuk sisi pertahanan lawan dengan dribbling cepatnya. Umpan yang diberikan juga datang lebih cepat dan melengkung. Pemain – pemain lain juga  memiliki keunggulan khas, seperti halnya Ronaldo.

Alex Hunter dan The Journey

Alex Hunter adalah pemain game FIFA asal Skotlandia. Karena dedikasinya pada permainan ini EA Sports menampilkannya di sebuah menu memiliki nama The Journey. Pemain game ini dapat memainkan figur Alex Hunter dari hanya seorang pesepakbola seringkali menjadi bintang sepak bola dunia.

Selain beberapa peningkatan di atas, pemain game ini juga akan mendapati pengalaman mengubah pemain dengan lebih smooth dan juga mencoba beberapa sub-menu baru di menu pembelian dan penjualan pemain.

Categories: Game