home care

Pewangi ruangan yang dibuat sendiri bisa terbukti lebih nyaman lingkungan daripada produk home care pewangi ruangan di pasaran. Pewangi ruanga pasaran biasanya lekat dengan label “bahan kimia” yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat. Namun, hal ini bisa jadi tidak benar dan ada beberapa yang mungkin juga sehat. Tapi, akan lebih baik jika kita meminimalisir bahaya tersebut dengan membuat pewangi ruangan sendiri. Selain bisa memilih bahan yang digunakan untuk pewangi, kita juga bisa mendekorasi ruangan kita sedemikian rupa. Karena bahannya alami, seperti buah-buahan, rosemary dan lain sebagainya, wangi yang dihasilkan pasti sangat harum alami dan indah dipandang di ruangan. Biayanya pun akan terpotong sangat signifikan jika dibandingkan dengan pewangi ruangan pasaran.

 

Variasi Cara Menkreasikan Produk Home Care Pewangi Ruangan Buatan Sendiri

 

Kreasi pembuatan pewangi ruangan buatan sendiri tidaklah terbatas. Anda memiliki pilihan yang tidak terhingga dibandingakan dengan produk home care pewangi ruangan di pasaran. Karena bahanya lebih alami, kamu bisa menentukan dari warna, bentuk, dan wangi yang seperti tergantung dari bahan Anda seperti rosemary, lemon, ataupun kemangi. Simak ragam cara menkreasi pewangi ruangan berikut ini.

 

  • Spray Buah

 

 

Jika kamu memiliki buah atau bunga berlebih dirumah, seperti apel, jeruk, melati atau mawar, Anda dapat menggunakan bahan tersebut untuk pewangi ruangan anda. Caranya sangat sederhana. Anda cukup memotong buah atau bunga dalam ukuran yang Anda inginkan, masukan ke botol, isikan dengan air dan alkohol (perbanyak kadar air daripada alkohol jika ingin senatural mungkin). Kemudian, simpan lah botol tersebut dalam waktu yang lama agar aroma yang dihasilkan lebih wangi.

 

  • Lilin Pewangi

 

 

Jika kamu menemukan produk home care seperti lilin pewangi di pasar, mulailah dengan buatan pewangi mu sendiri dengan bahan yang lebih aman. Dengan beeswax, dan minyak aroma terapi, anda bisa memulai kreasi anda. Siapkan toples kaca, beeswax, sumbu, Loyang dan oven. 

 

Potong lilin lebah menjadi ukuran kecil dan masukan ke dalam toples. Pindahkan ke dalam oven agar mencair. Langkah berikutnya, masukan aroma terapi kesukaan anda saat lilin dalam toples sudah mencair, aduk hingga merata dan masukan sumbu sambil ditegakkan dengan sumpit. Diamkan pewangi hingga mengeras untuk siap digunakan

 

  • Fruit rind air freshner

 

 

Sebelumnya kita sudah menggunakan buah sebagai bahan alami untuk digunakan sebagai spray buah. Kali ini, bahan yang digunakan adalah kulit buah itu sendiri. Pastikan buah yang dipilih memiliki kulit yang tebal dan wangi yang menyengat seperti jeruk nipis, atau jeruk lemon.

 

Langkah pertama, belah buah menjadi dua, pisahkan daging dari kulitnya. Setelah selesai, masukan garam laut di kulit buah dan rempah-rempah pilihan anda, seperti mint, atau kemangi. Bau yang dihasilkan dijamin sangat wangi karena kombinasi dari garam dan rempah-rampah

 

Produk home care pewangi ruangan berperan sebagai penunjang yang influential pada kenyamanan di rumah. Semakin wangi hawa rumah, semakin nyaman penghuni dan tamu yang berkunjung ke tempat tersebut. Pilihlah bahan alami sesuai selera anda agar wangi yang diinginkan memuaskan keinginan anda.

Categories: Umum