Semenjak ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1980, Taman Rekreasi Wiladatika jadi salah satu rujukan wisata masyarakat Depok serta sekitarnya. Nama Taman ini ialah singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Awal mulanya dibentuk bagaikan fasilitas serta sumber pendanaan kegiatan Pramuka. Antusiasme pengunjung bisa dilihat banyaknya kendaraan  yang memadati kawasan wisata ini pada akhir pekan, mulai dari kendaraan besar sampai dengan kendaraan kecil yang disewa dari perusahaan jasa rental mobil depok dan sekitarnya.

taman rekreasi wiladatika depok

Walaupun begitu, tempatnya yang asri serta fasilitasnya yang lengkap membuat Taman ini diminati oleh turis universal bagaikan tujuan tamasya. Hanya bersantai ataupun mengajak anak bermain di Taman ini pula lumayan mengasyikkan.

Harga tiket masuk Taman Tamasya Wiladatika berbeda buat turis universal serta anggota Pramuka. Terdapat pula bayaran bonus buat menaiki wahana, berenang, serta tiket spesial buat kebutuhan gambar ataupun syuting. Jam Operasional Taman ini dapat didatangi tiap hari. Di hari libur, tempat wisata ini umumnya dipenuhi turis. Sedangkan di hari biasa, kerap diadakan kegiatan ataupun gathering institusi.

Taman Tamasya Wiladatika dibentuk di lahan luas serta dilengkapi bermacam- macam sarana. Sarana tersebut di antara lain beragam Taman, gedung serbaguna, gazebo, sampai kolam renang serta wahana game. Tempatnya terpelihara, aman, serta asri, membuat turis betah menjadikan Taman Tamasya Wiladatika bagaikan tujuan liburan, salah satunya liburan keluarga.

Salah satu karakteristik khas yang dipunyai Taman Tamasya Wiladatika merupakan Tamannya yang asri. Ada 2 posisi yang kerap jadi tujuan utama turis, ialah Taman bunga serta Taman jamur. Taman bunga dihiasi hamparan bermacam varian bunga, labirin hijau rendah, dan air mancur yang besar. Wisatawan dapat menikmati keelokan bunga dan kesegaran hawa sembari berjalan- jalan ataupun difoto di sekitarnya.

Taman jamur mempunyai tempat tertentu di hati turis berusia. Alasannya, Taman ini terkenal bagaikan posisi syuting sinetron tahun 90’ an serta dini 2000- an, salah satunya Tuyul serta Mbak Yul. Taman ini dikelilingi pepohonan besar serta rindang seragam hutan. Ada bangku- bangku dan gua serta rumah- rumahan kecil berupa jamur yang unik serta tentu digemari wisatawan bermacam umur.

Tidak hanya kedua Taman tersebut, ada Taman Jepang yang ialah bagian dari Ruang Jepang, suatu ruang pertemuan dengan arsitektur style Jepang. Taman ini dihiasi tanaman bambu serta jembatan di atas sungai dengan batu- batu besar. Terletak di mari serasa lagi menikmati atmosfer Jepang yang tenang serta asri.

Lahan- lahan hijau terbuka yang terdapat juga dapat dimanfaatkan untuk wisatawan yang mau berpiknik. Lumayan bawa tikar serta santapan sendiri, wisatawan leluasa menikmati Taman sembari menyantap santapan. Jangan kurang ingat buat senantiasa melindungi kebersihan area dari sampah.

Taman Tamasya Wiladatika sesuai bagaikan destinasi liburan keluarga sebab fasilitasnya dapat dinikmati bermacam golongan, mulai dari kanak- kanak sampai berusia. Taman ini sediakan Taman bermain dengan wahana game simpel semacam ayunan serta jungkat- jungkit. Sembari kanak- kanak bermain, orangtua dapat istirahat di bangku- bangku yang disediakan.

Bila mau wahana yang lebih variatif, Taman ini menawarkan zona bermain yang lain. Wahananya terdiri dari bom bom car, gokart, mini jet, serta lain- lain. Kanak- kanak pula dapat berikan makan serta bermain bersama kelinci di Taman kelinci. Sedangkan wisatawan berusia dapat melepas letih dengan menjajal kolam pengobatan ikan.

Ada kereta mini dan penyewaan sepeda serta becak mini yang dapat digunakan buat berkelana Taman. Bila tertarik dengan game air, ada sepeda air serta game bola air yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tidak hanya itu, ada kolam renang buat berusia ataupun kanak- kanak untuk wisatawan yang mau berenang.

Taman ini pula ialah posisi yang pas buat olahraga semacam jogging ataupun lari. Banyak pula wisatawan yang terencana bawa sepedanya kemari. Sembari olahraga, wisatawan bisa menikmati keelokan bermacam- macam tumbuhan serta bunga yang ditanam di sekitar Taman.

Penyuka tantangan pula dapat menjajaki outbond serta paint ball dengan melaksanakan reservasi terlebih dulu. Aktivitas ini sesuai buat memenuhi kegiatan gathering keluarga, kantor, ataupun sekolah. Penginapan dengan bermacam- macam opsi serta harga pula ditawarkan di mari, jadi turis tidak butuh repot- repot mencari hotel di luar kawasan Taman.

Sarana Taman Tamasya Wiladatika

Taman Tamasya Wiladatika dilengkapi sarana standar semacam lahan parkir, wc, mushola, bermacam- macam Taman, serta bangku- bangku buat rehat. Wahana game yang ada terdiri dari kolam renang, game air, serta Taman bermain anak.

Ada bermacam- macam gedung pertemuan buat kegiatan semacam perkawinan ataupun seminar, dan gazebo variatif buat gathering. Turis yang mau bermalam pula dapat menyewa penginapan dengan bermacam- macam opsi.

Posisi Taman Tamasya Wiladatika

Taman Tamasya Wiladatika terletak di Jalur Jambore 1 Cibubur/ Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Buat data lebih lanjut, mendatangi( 021) 8730934 ataupun 8731857 ataupun e- mail di wiladatika_cibubur@yahoo. com.

Taman ini dapat dijangkau dengan memakai kendaraan individu ataupun angkutan universal. Pengguna Transjakarta dapat memilah rute ke Cibubur serta menyudahi di Cibubur Junction yang pas terletak di depan Taman Tamasya Wiladatika.

Categories: Wisata