Media Online Sultra¬†– Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dinyatakan positif Covid-19 meski telah disuntik vaksin. Dony mengatakan, sudah menerima dua dosis suntikan vaksin Covid-19 pada 29 Januari 2021 dan 12 Februari 2021. “Vaksinasi tidak menjamin 100 persen seseorang terbebas dari Covid-19.

Tapi, apabila divaksin, menurut kajian medis, Insya Allah akan meminimalisasi gejala. Jadi, vaksinasi itu sangat penting,” ujar Dony, kepada media online sultra¬† melalui pesan singkat, Sabtu (27/3/2021). Dony melakukan tes PCR pada Jumat (26/3/2021) dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19 per hari ini, Sabtu (27/3/2021).

Tes PCR dilakukan Dony sebagai bagian dari upaya tracing, testing, dan treatment. Sebelumnya, Dony kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Kondisi Dony dan keluarga saat ini dalam keadaan sehat. “Saya positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR hari ini,” ujar Dony.

Dony menyebutkan, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. “Semoga terus sehat dan segera pulih. Mohon doanya saja dari seluruh warga Sumedang,” sebut Dony.

Sesuai dengan protokol kesehatan, kata dia, kepada siapa pun yang merasa pernah kontak erat, dimohon untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Sumedang untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan. Jangan lupa untuk vaksinasi,” kata Dony

Categories: Bisnis