Sebenarnya, sangat jarang bagi orang untuk logout atau logout dari akun WhatsApp mereka. Apalagi dengan sistem yang menggunakan nomor telepon, tentu agak disayangkan jika akun diubah. Benar?

Tetapi dalam situasi tertentu, ada beberapa orang yang ingin memutuskan sambungan atau meninggalkan WA. Misalkan nomor Anda diblokir oleh teman atau kekasih Anda dan kemudian Anda memerlukan aplikasi WhatsApp untuk dapat menghubungi Anda atau untuk alasan lain.

Kemudian, dari sana, saya ingin berbagi informasi tentang cara keluar dari WA atau dengan mudah keluar dari akun WhatsApp Anda.

2 cara untuk logout WA (Whatsapp)

Sebenarnya, aplikasi WhatsApp itu sendiri tidak menyediakan opsi untuk keluar dari akun WhatsApp Anda. Di menu konfigurasi akun hanya akan ada Privasi, Keamanan, Verifikasi dua langkah, Ubah nomor, Minta informasi akun dan Hapus akun.

Hapus akun / Hapus akun pasti akan berdampak pada penghapusan semua data dan juga riwayat pesan Anda di Whatsapp. Bagi sebagian orang, menghapus akun mungkin tidak menjadi masalah, tetapi bagi orang lain yang tentu saja masih membutuhkan akun sebelumnya beserta data yang terkandung di dalamnya, tentu sangat disayangkan jika itu juga dihapus.

Kami menyarankan Anda melewati metode sebelumnya dan yang lebih rendah. Saya akan memberi Anda cara logout wa (Whatsapp) tanpa kehilangan akun Anda. Tentu saja, sangat aman dan mudah untuk semua orang.

Sebelum keluar dari akun WhatsApp Anda, Anda harus terlebih dahulu membuat cadangan semua data untuk mencegah hal-hal yang tidak disengaja terjadi.

Cara membuat cadangan WA (WhatsApp):

Buka aplikasi Whatsapp Anda, lalu pilih menu Pengaturan> Obrolan> Cadangan. Selesai!

Saat Anda sudah dicadangkan, mari ikuti panduan tentang cara keluar dari akun WA Anda. Oh ya, pastikan juga nomor telepon WA yang akan keluar masih ada, karena jika hilang atau diblokir, akan sulit untuk masuk lagi.

  1. Hapus data

Cara untuk keluar dari WA tanpa kehilangan akun pertama adalah dengan menghapus data. Inilah langkah-langkahnya!

  • Buka Pengaturan / Pengaturan melalui smartphone Anda.
  • Kemudian klik Aplikasi yang diinstal.
  • Kemudian cari aplikasi WhatsApp dan pilih Hapus data dan Hapus cache.

Setelah membersihkan data dan cache melalui aplikasi Whatsapp. Kemudian, akun WhatsApp Anda akan ditutup secara otomatis. Dan kemudian, Anda dapat masuk dengan nomor telepon baru.

Di beberapa merek smartphone ada perbedaan nama dan penampilan. Namun, pada dasarnya sama dengan yang dijelaskan di atas.

  1. Instal ulang Whatsapp

Ternyata Instal Ulang WA juga merupakan jalan keluar dari akun WhatsApp Anda. Cara kerjanya seperti menghapus data yang sudah saya jelaskan di atas. Inilah langkah-langkahnya!

  • Buka aplikasi Google Play Store.
  • Kemudian cari aplikasi Whatsapp dan hapus aplikasi WA Anda (Copot pemasangan).
  • Setelah dihapus, unduh dan pasang kembali.

Menginstal ulang WhatsApp cukup aman, karena hanya dengan menghapus aplikasi. Detail akun WhatsApp Anda akan lebih aman karena cadangan telah dibuat. Jika suatu saat Anda ingin masuk dengan akun itu, Anda juga dapat melakukannya.

Kesimpulan

Benar, bagian WhatsApp sendiri tidak menawarkan opsi untuk keluar dari akun WA. Tetapi bukankah itu berarti Anda tidak bisa? Anda hanya perlu melakukan hal di atas dan tentu saja sangat mudah dan aman.

Begitu banyak informasi yang bisa saya bagikan tentang Cara logout WA (Whatsapp) dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda pembaca setia Nirvanaharapan. Terima kasih!

Categories: Teknologi