Kursi kantor termasuk salah satu perlengkapan yang selalu ada di ruangan kerja. Pada saat kursi tersebut sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama, biasanya kursi akan tertempel oleh debu dan kotoran. Agar nyaman dipakai, kursi kantor harus dirawat dan dibersihkan secara berkala. Cara membersihkan kursi kantor bisa anda terapkan dengan mudah.

baca juga: harga cuci karpet batam

Cara Membersihkan Kursi Kantor Paling Efektif

Berbagai kotoran yang menempel pada kursi kantor jika tidak segera dibersihkan, tentu saja bisa mengganggu pernafasan dan memicu munculnya bakteri.

Menghilangkan Debu

Cara membersihkan kursi kantor yang pertama yaitu dengan cara menghilangkan debu. Nah, untuk menyingkirkan debu yang menempel pada kursi kantor ini, anda bisa menyedotnya dengan menggunakan vacuum cleaner. Jika tidak ada vacuum cleaner, anda bisa membersihkan debunya dengan menggunakan kemoceng.

Bila debu tidak segera dibersihkan, maka debu bisa menumpuk dan mengganggu pernafasan. Selain itu, debu yang menumpuk juga bisa memicu munculnya tungau. Untuk itu, anda harus rutin membersihkannya.

baca juga: jasa cuci jok mobil batam

Menghilangkan Noda Kotoran

Noda atau kotoran yang menempel pada kursi kantor biasanya berasal dari berbagai macam sumber. Mulai dari tumpahan air dari minuman, seperti kopi, teh, atau jus. Bisa juga kotoran itu berasal rontokan makanan atau tinta bolpoin.  Cara membersihkan kursi kantor yang kotor ini cukup mudah kita lakukan.

Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan tisu supaya tumpahan itu tidak meresap dan masuk di busa pada kursi. Ambillah sedikit sabun mandi cair dan oleskan pada kain kursi yang terkena noda. Dalam membersihkannya anda bisa menyikatnya dengan menggunakan sikat gigi atau sikat halus. Lalu keringkan dengan menggunakan tisu agar air mudah diserap.

Cara Membersihkan Roda Kursi Kantor

Bagian kursi kantor yang tidak boleh dilupakan untuk dibersihkan yaitu roda kursi kantor. Sebab jika banyak kotoran yang menumpuk bisa mengakibatkan roda kursi susah berputar. Cara membersihkan roda kursi kantor cukup mudah, diantaranya yaitu dengan terlebih dahulu memutar kursi terbalik, lalu lepaskan roda.

Cara membersihkan kursi kantor memang cukup mudah dilakukan. Yang terpenting anda harus bisa rutin dalam membersihkan setiap harinya agar kotoran tidak menumpuk.