Anda pasti sudah tidak asing dengan salah satu jenis gorengan ini, bukan? Bakwan dan kali ini bakal bahas cara membuat bakwan sayur dengan tepung sasa. Kini membuat bakwan tidaklah sulit berkat adanya tepung bakwan instan. Tepung bakwan ini sudah diracik dengan bumbu-bumbu lengkap, Anda hanya perlu menyiapkan bahan, kemudian bakwan siap digoreng.

Ketahui Karakteristik Merek Tepung Bakwan

Setiap produsen tentu memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Kami akan membahas karakteristik beberapa merek tepung bakwan yang terkenal berikut ini.

1.Sasa, Ahlinya Membuat Bakwan Yang Renyah Luar Dan dalam

Jika ingin bakwan yang dibuat renyah dari  luar sampai ke dalam, sebaiknya  memilih tepung merek Sasa. Produsen ini menawarkan varian Tepung Bakwan Spesial yang rasanya begitu tidak diragukan gurih dengan aroma rempah-rempah yang lezat.

Satu produk tepung Sasa dapat digunakan untuk membuat beberapa bakwan seperti bakwan sayur, bakwan jagung, dan bakwan udang. Tepung bakwan dari Sasa juga pernah dianugerahi Top Brands Award dan  Superbrands Award. Jangan di lewatkan produk pemenang penghargaan ini, ya.

2.Sajiku, Komposisi Rasa Asin Dan Gurihnya Pas

Sajiku Bakwan Crispy ialah varian tepung bakwan dari Ajinomoto. Bakwan dari tepung Sajiku mempunyai cita rasa asin dan gurih dengan komposisi yang pas. Tepung bakwan ini telah mengandung bumbu lengkap dengan rempah-rempah pilihan. Hasil gorengan bakwan dari tepung ini bertekstur crispy di luar, tetapi juga lembut di bagian dalamnya. Aroma dari bakwan ini juga lezat menggugah selera.

Sajiku menawarkan tepung bakwan dengan dua kemasan yang berbeda yakni kemasan 80 gram untuk sekali masak dan kemasan lebih besar 225 gram. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3.Kobe, Racikan Bumbunya Alami Tanpa Bahan Pengawet

Hasil gorengan bakwan dari tepung Kobe juga memiliki hasil yang lembut di dalam dan renyah di luar. Tepung bakwan Kobe tidak menggunakan bahan pengawet buatan atau dapat disebut alami. Produsen hanya menggunakan bahan-bahan alami untuk racikan bumbunya.

Kerenyahan bakwan dari tepung Kobe juga sudah sangat terjamin berkat teknologi modern yang mereka gunakan untuk memproduksi tepung ini. Proses pembuatannya pun sangat higienis dengan bahan-bahan terbaik dan pilihan.

4.MamaSuka, Hasil Gorengan Beraroma, Empuk, Dan Lembut

Tepung bakwan MamaSuka ini diproduksi oleh Jico Agung. Karakteristik hasil gorengan bakwan dari tepung MamaSuka juga sangat beraroma, empuk, dan juga pastinya lembut. Merek tepung bakwan MamaSuka juga menawarkan tepung bakwan khusus untuk tiga jenis bakwan, yaitu tepung bakwan jagung, udang, dan sayur.

Ketiga jenis tepung bakwan dari MamaSuka ini sudah dilengkapi pula dengan bahan khusus untuk membuat bakwan tersebut. Jadi, rasanya akan lebih pas dan lezat. Anda dapat menyesuaikan tepung ini dengan bakwan yang ingin di buat.

Cara Membuat Bakwan Sayur Dengan Tepung Sasa

1.Bakwan Sayur Dengan Tepung Sasa

Bakwan Sayur Dengan Tepung Sasa

Bahan -Bahan:

  • 1 buah wortel, iris memanjang seperti korek api
  • Kol 100 gram, iris tipis
  • 100 gram tauge, buang ekornya
  • Sebatang daun bawang, iris halus
  • 3 batang daun seledri, iris halus
  • Tepung  Sasa Bakwan Sayur 250 gram
  • 350 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Bakwan Sayur Dengan Tepung Sasa:

1. Pertama tuangkan tepung bakwan Sasa dalam mangkuk atau wadah lainnya. Campur dengan air dari sedikit demi sedikit sambil diaduk.
2. Masukkan aneka sayurannya, aduk hingga rata.

3. Kemudian panaskan minyak goreng didalam wajan penggorengan, dan goreng adonan bakwan sampai memiliki warna kekuningan. Siap disajikan panas-panas dengan cabe rawit atau pun saus cocol. Atau bisa juga mencoba bumbu ote ote renyah gurih.

Itulah beberapa karakteristik tepung bakwan dan cara membuat bakwan sayur dengan tepung sasa atau jika kalian ingin mencoba yang lain bisa membuat bakwan jagung. Selamat mencoba.

Categories: Bisnis