cara membuat brown boba sendiri

Cara membuat brown boba sendiri – Minuman ini sedang menjadi trend baru di dunia kuliner. Boba sering digunakan sebagai pilihan isian pelengkap untuk berbagai minuman beraroma. Boba yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan gula merah ini kini digunakan tidak hanya sebagai topping untuk minuman, tetapi juga sebagai topping makanan seperti roti bahkan mie instan.

Es minuman hari ini dengan boba adalah favorit semua orang. Untuk satu hal, sangat cocok untuk diminum dalam kondisi cuaca yang lebih hangat di negara ini. Boba sering digunakan sebagai suplemen minuman modern. Boba tidak hanya sebagai minuman, tapi juga bisa dijadikan topping untuk manisan.

Di Indonesia boba bubble tea dibuat dengan bahan utama tepung tapioka, selain itu minuman ini biasanya dicampur dengan susu, buah dan agar-agar. Tekstur yang manis dan kenyal ini membuat banyak orang menyukainya.

Boba dengan Gula merah merupakan salah satu minuman yang paling disukai. Rasa manis susu dan gula merah mampu mendinginkan mulut dan tenggorokan.

Mengutip Harvard Health Publishing, gula merah boba memiliki kandungan kalsium tinggi yang membantu kesehatan tulang dalam tubuh.

Selain itu, mengutip Komposisi Makanan USDA Database, tepung tapioka dalam gula merah boba mengandung banyak vitamin dan mineral esensial yang dibutuhkan tubuh. .

Nah, untuk memastikannya lebih sehat. Anda bisa mengikuti cara membuat boba gula merah sendiri untuk keluarga Anda.

Penasaran bagaimana cara membuat boba gula merah yang bisa Anda coba di rumah? Ayo segera simak caranya dibawah ini.

Artikel lain yang mungkin anda tertarik Cara Membuat Kopra Putih yang Efektif dan Efisien

Cara Membuat Brown Boba

Boba dengan Gula merah memang minuman yang populer di dunia. Teksturnya yang manis dan kenyal memberikan kesegaran saat diminum.

berikut cara membuat gula merah boba mudah dan enak.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan

  • 100 gram tepung tapioka
  • 40 gram gula aren / brown sugar
  • 70 ml air

Bahan Sirup Gula:

  • 120 gr gula aren / brown sugar
  • Susu cair full cream
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, didihkan air dan gula aren untuk pembuatan boba.
  2. Masukkan tepung tapioka setelah air sudah mendidih. Aduk hingga merata sampai adonan mengental dan menggumpal.
  3. Siapkan wadah yang sudah di baluri dengan tepung tapioka sebelumnya. Bulat-bulatkan adonan boba sambil dibaluri tepung tapioka supaya tidak saling menempel.
  4. Didihkan air kurang lebih 1 liter. Sekiranya air sudah hangat masukkan boba yang telah dibentuk bulat-bulat hingga mendidih. Selama 15 menit boba direbus akan empuk dan mengambang itu tanda boba sudah siap diangkat. Kemudian tiriskan.
  5. Buang air rebusan boba tersebut kemudian masukkan susu full cream dan gula aren dalam panci berisi boba.
  6. Aduk secara merata boba dan gula aren tanpa dengan menambahkan sedikit air hingga gula aren mencair dan mengental dengan api sedang.
  7. Setelah semua matang, masukkan boba dan susu full cream secukupnya bisa anda tambahkan es batu sesuai selera.

Rasanya yang lembut dan kenyal, cocok untuk kolaborasi dengan segala jenis minuman segar favorit. Misalnya, minuman gula cokelat bubble pearl Taiwan, teh susu, teh Thailand, teh hijau, cappucino, susu Milo, es pop, jus, dan jenis susu segar lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuat brown boba sendiri, silahkan anda coba sendiri di rumah yaaa. Itulah resep boba dan cara membuat brown boba. Kamu bisa menikmati boba ini dengan minuman segar. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Membuat Boba dari Tepung Terigu, Apakah Bisa?