Google Maps saat ini memang tak hanya cocok dijadikan sebagai alat untuk menemukan sebuah tempat baru atau cara untuk menuju sebuah tempat baru tersebut. Melainkan juga telah banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai cara untuk meningkatkan usaha mereka. Karena dengan menampilkan usaha mereka di Google Maps ini, sebenarnya sudah ikut berkontribusi untuk menyebarluaskan informasi, sehingga nantinya bisnis tersebut bisa diketahui atau dikenal oleh lebih banyak orang di luar sana.

 

Namun sebelum itu maka Anda harus membuat atau mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku terlebih dahulu. Berikut ini diantara cara membuat lokasi di Google Maps, yaitu:

 

  1. Pastikan untuk mendaftar dengan Google Bisnisku terlebih dahulu, caranya sebenarnya mudah, yaitu dengan membuka aplikasi Google Bisnisku ini terlebih dahulu, selanjutnya menuliskan nama bisnis tersebut, mengisi alamat secara lengkap dan juga menyesuaikan dengan tempat yang tepat. Menulis kategori bisnis ini juga tak kalah penting untuk dilakukan, sehingga mempermudah Google untuk pengelompokannya. Isi juga nomor yang dapat dihubungi.
  2. Selanjutnya Anda bisa melakukan verifikasi dari Google Bisnisku, hal ini akan membuat pihak Google tersebut akan melindungi bisnis Anda dari pihak yang tidak bertanggungjawab yang nantinya akan menyalahgunakan informasi dari usaha Anda.
  3. Melengkapi profil, setelah semua langkah di atas dilakukan, maka selanjutnya adalah dengan melengkapi profil yang ada, diantaranya adalah dengan menyertakan deskripsi tempat secara lengkap, begitu juga dengan foto jika memang ada, sehingga masyarakat akan lebih mudah menemukan tempat tersebut, jangan lupa juga untuk menyertakan jam operasional, fasilitas dan juga menu yang disediakan. Semakin lengkap maka akan memberikan gambaran secara lebih baik untuk calon konsumen Anda.

 

Itulah cara membuat lokasi di Google Maps untuk bisnis, patut diingat bahwa memang di era modern seperti sekarang ini kebanyakan masyarakat atau calon konsumen akan melakukan riset terlebih dahulu sebelum mendatangi sebuah tempat. Untuk itulah tak ada salahnya memanfaatkan saran teknologi yang ada untuk meningkatkan bisnis Anda bukan.

 

Categories: jasa