cara membuat roti bawang putih – Variasi berdasarkan roti selalu disukai semua orang, karena roti dapat dibuat dengan berbagai bahan. Salah satu resep roti klasik spesial adalah roti bawang putih. Cara membuat roti bawang putih yang praktis dan rasanya khas membuat kreasi roti ini tetap populer.

berbicara mengenai menu yang terbuat dari bawang putih tidak lengkap tanpa memasukkan makanan yang satu ini, terutama jika bukan roti bawang putih! Roti dengan olesan mentega yang telah dicampur dengan bawang putih halus dan daun peterseli paling enak jika dimakan dengan sup hangat atau saus saus keju. Membayangkan kombinasi rasa yang siap dimakan hanya dalam satu gigitan sudah membuat air liur menetes, ya?

Resep Roti Bawang Putih Sederhana

Bahan:

• Beberapa potong roti putih

• Margarin

• Oregano secukupnya

• Bawang putih yang telah dicincang halus dengan mesin perajang bawang

Cara Membuat Roti Bawang Putih:

1. Mulailah dengan membuat bahan roti bawang putih terlebih dahulu. Campur margarin Blue Band Serbaguna dengan oregano kering dan bawang putih cincang. Aduk cepat sehingga semua bahan tercampur rata.

2. Oleskan campuran margarin di satu sisi roti. Jangan sampai ada bagian roti yang masih kering. Karena bagian yang kering akan mudah terbakar ketika roti dipanggang.

3. Panaskan wajan anti-lengket lalu oleskan margarin Blue Band serbaguna sedikit.

4. Panggang roti yang sudah diolesi dengan campuran margarin dalam wajan anti lengket. Tutup panci agar proses pemanggangan berjalan dengan sempurna.

5. Jika roti bawang putih mulai matang dan teksturnya mengering, Anda dapat segera mengeluarkannya dari wajan dan menyajikannya selagi hangat. Namun, Anda bisa memanggang roti lebih lama jika menginginkan tekstur roti bawang putih yang lebih tajam.

Tips Membuat Roti Bawang Putih

● Memilih Jenis Roti yang Tepat

Berbagai jenis roti akan menghasilkan tekstur roti bawang putih yang berbeda. Jika Anda menyukai roti bawang putih yang memiliki tekstur renyah, Anda harus menggunakan roti putih tipis. Namun, Anda dapat memilih roti baguette yang telah dipotong-potong jika Anda menginginkan tekstur roti bawang putih dengan bagian tengah yang lembut.

● Roti Bawang Putih Renyah atau Lembut?

Roti bawang putih lembut sangat cocok untuk sarapan. Anda tidak perlu waktu lama untuk membuatnya, karena proses pemanggangan dapat dilakukan dalam waktu singkat. Saat roti bawang putih mulai mengering, Anda dapat segera mengangkat dan menyajikannya hangat.

Tetapi jika Anda lebih suka roti bawang putih renyah, Anda tentu harus memanggang untuk durasi yang lebih lama. Roti bawang putih yang sangat renyah dan kering dapat disimpan dalam wadah tertutup rapat selama beberapa hari. Itulah sebabnya jenis roti bawang renyah terbaik disajikan sebagai camilan.

● Mempersiapkan Bawang Putih Yang Sudah Dicincang

Bawang putih cincang adalah bahan utama yang harus ada saat membuat roti bawang putih. Pilih bawang putih besar dengan aroma yang kuat. Kemudian, kupas dengan mesin pengupas bawang dan potong bawang putih sampai rata sebelum dicampur dengan bahan lain, karena bawang putih dengan potongan besar akan menimbulkan rasa tidak enak ketika diolah menjadi roti bawang putih.

● Roti Bawang Putih Tidak Perlu Dibalik

Saat memanggang roti bawang putih dengan wajan anti lengket, Anda tidak perlu membaliknya. Kedua sisi roti bawang putih akan matang sempurna saat Anda memanggangnya dengan api kecil. Menutupi permukaan wajan akan mendukung proses pemanggangan sehingga berjalan sempurna. Sehingga permukaan roti bawang putih akan memiliki tekstur renyah.

Categories: Kuliner