Cara sebabkan virtual tour 360 adalah cara untuk menyajikan foto wilayah dengan lebih menyenangkan. Sangat sesuai untuk Sahabat yang ingin mempromosikan tempat, misal: hotel, daerah wisata, atau kafe.

Teknologi virtual tour 360 ini sebenarnya udah tersedia sejak 2012 lalu. Namun tidak semudah layaknya saat ini ini. Dulu umumnya aplikasi yang digunakan untuk sebabkan virtual tour 360 adalah berbasis desktop dan formatnya adalah flash.

Sekarang, Sahabat pun mampu sebabkan virtual tour 360 punya Sahabat dengan bantuan smartphone. Menyenangkan? Tentu saja.

Berikut ini adalah beberapa cara sebabkan virtual tour 360 yang mampu Sahabat coba.

 

Menggunakan Layanan Kuula

Jika Sahabat ingin lebih gampang didalam sebabkan virtual tour 360, Sahabat mampu gunakan web site Kuula. Kuula ini tersedia fitur yang gratis dan tersedia yang berbayar (Pro). Jika hanya hanyalah menampilkan pemandangan 360, Sahabat mampu membuatnya di Kuula yang gratis. Namun, jika ingin sebabkan virtual tour 360 layaknya yang tersedia di Google Street View, Sahabat perlu upgrade ke Pro.

Sangat lumrah sih jika perlu upgrade ke Pro untuk sebabkan virtual tour 360. Virtual tour 360 di Kuula banyak kustomisasinya dan amat gampang untuk dibuat, dibandingkan dengan membuatnya di Google Street View.

 

Menggunakan Google Street View

Sejak tahun 2018 lalu, Google meluncurkan aplikasi Google Street View yang mengizinkan penggunanya termasuk Sahabat untuk mengunggah foto-foto yang mampu dibentuk jadi virtual tour 360.

Mengapa Google laksanakan perihal ini? Google termasuk meraih keuntungan dengan Sahabat sebabkan virtual tour 360 sendiri, maka virtual tour berikut mampu diakses oleh pengguna Google Maps lainnya. Ini lumayan meringankan pekerjaan mereka untuk mengimprovisasi Google Maps Street View mereka.

Google Street View ini gratis. Sahabat mampu mencoba mengeksplorasinya sendiri. Di sana Sahabat termasuk mampu menghubungkan titik-titik yang berisi foto pemandangan yang udah Sahabat buat. Ketika pengguna mengeklik ikon panah, maka pengguna dapat diarahkan ke foto pemandangan yang tertaut di titik tersebut.

 

Menggunakan Layanan iStaging

Jika Kuula hanya sarana yang mampu dijalankan di web site saja, iStaging lebih menyeluruh. iStaging tawarkan peralatan untuk sebabkan virtual tour 360, software desktop, sampai sediakan aplikasi ponsel yang mampu mempermudah pembuatan virtual tour 360 ini.

Paket subskripsi berasal dari iStaging ini termasuk lebih mahal dan terbatas dibandingkan dengan Kuula. Namun, fitur kustomisasinya lebih banyak dibandingkan dengan Kuula.

 

Menggunakan Layanan Theasys

Jika Kuula dan iStaging kesannya seluruh berbayar, untuk sarana Theasys agak berbeda. Mereka menggratiskan sampai 5 pemandangan atau virtual tour. Hanya saja tersedia iklan yang nampak di anggota bawah virtual tour-nya sementara di-embed di website.

Oh ya, jika Sahabat ingin men-download virtual tour-nya didalam wujud .html maka Sahabat perlu membayar $10 tiap virtual tour-nya. Lalu bagaimana jika ingin gratis? Caranya adalah dengan embed kode yang disiapkan oleh Theasys berupa API. Sementara ini Theasys hanya membantu WordPress saja yah. Beda dengan Kuula yang anda mampu memasangnya di web site platform apapun.

Buat Sahabat yang ingin coba-coba, Theasys termasuk mampu jadi ajang mencoba sebabkan virtual tour 360 yang menyenangkan tanpa membayar. Atau mungkin Sahabat berkenan mencoba yang lebih menantang dengan Google Street View.

Itulah beberapa cara sebabkan virtual tour 360 yang sering digunakan sementara ini. Jika Sahabat senang aplikasi desktop untuk sebabkan virtual tour 360, Sahabat mampu mencoba KRPano, EasyPano, dan software pemandangan sejenisnya.

Categories: Bisnis