Bagi mereka yang sering mengemudi, aplikasi Google Maps tentunya menjadi salah satu aplikasi di handphone yang wajib dimiliki. Karena aplikasi dari Google ini akan memandu arah ketika bepergian ke alamat atau tempat yang baru dan belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kelebihan menggunakan aplikasi Google Maps sebagai panduan saat mengemudi adalah karena memiliki rute yang terbaik, ada panduan suara, serta tampilan layar yang fokus pada perjalanan (lebih dekat dan menyesuaikan).

 

Pilihan rute jalan pada Google Maps juga bisa dipilih berdasarkan jenis transportasi yang digunakan. Sehingga ketika Anda merupakan pengemudi sepeda motor, maka bisa memilih rute yang memang khusus untuk sepeda motor. Perbedaan rute untuk sepeda motor dengan mobil adalah nantinya rte yang diberikan hanya menyertakan jalan yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Selain itu, Google Maps tidak akan menyertakan jalur yang melewati jalan tol bagi pengemudi sepeda motor.

 

Untuk menggunakan Google Maps pada handphone, tentu sebagian besar orang mungkin sudah paham caranya. Namun bagi Anda yang belum tahu cara menggunakan Google Maps, berikut ada sedikit panduan yang bisa diikuti:

 

  1. Buka aplikasi Google Maps pada handphone Anda terlebih dahulu.
  2. Pada kolom pencarian, ketikan tujuan perjalanan Anda.
  3. Tunggu beberapa saat untuk Google Maps bisa mencarikan rute tujuan dari perjalanan Anda.
  4. Ketik tombol petunjuk arah.
  5. Jika Anda berkendara menggunakan sepeda motor, maka bisa mengklik ikon motor agar rute yang ditampilkan khusus untuk sepeda motor. begitu juga sebaliknya ketika menggunakan kendaraan roda empat.
  6. Setelahnya akan muncul rute dan waktu tiba di layar handphone Anda.
  7. Klik tombol “Mulai” untuk memulai navigasi.
  8. Ikuti rute sesuai dengan arahan dari Google Maps hingga sampai di alamat atau tempat tujuan.

 

Saat pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan bagaimana cara menuju kesana. Karena kita bisa mengandalkan Google Maps untuk memandu dengan benar dengan cukup mengetikkan alamat atau lokasi tujuan saja. Tentunya hal ini terbilang sangat mudah dan praktis. Untuk bisa menggunakan aplikasi peta online ini, Anda bisa mengikuti panduan di atas terkait cara menggunakan Google Maps. Semoga bermanfaat!.

Categories: Bisnis