Sebenarnya gampang sekali mengurangi debu di dalam rumah. Bahkan sesibuk apapun Anda pun masih bisa melakukannya. Penasaran seperti apa triknya? Baca sampai tuntas ulasan tentang bagaimana cara mengurangi debu dalam rumah yang akan dibagikan di sini.

Rumah yang berdebu tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain itu kondisi rumah yang banyak debu pun sudah pasti tidak akan membuat nyaman para penghuninya. Nah, agar rumah Anda tidak mengalami permasalahan seperti ini, ada baiknya untuk mempraktikkan beberapa tips mengurangi debu di dalam rumah ini.

baca juga: home cleaning tangerang

Gunakan Penyedot Debu Secara Efektif

Untuk menggunakan penyedot debu, disarankan dilakukan minimal dua minggu sekali. Menggunakan penyedot debu yang dilengkapi dengan saringan partikulat udara bereferensi tinggi seperti ini, bisa dipastikan bisa menyedot debu sebanyak mungkin.

Sering membersihkan dengan menggunakan alat penyedot debu akan benar-benar maksimal untuk mengurangi banyaknya debu yang ada di rumah Anda. Coba praktikan dan rasakan perbedaannya.

Menyapu Lantai Secara Rutin

Untuk mengurangi debu yang ada di dalam rumah, menyapunya secara rutin adalah salah satu opsi yang harus Anda lakukan. Selain sapu, coba Anda manfaatkan kemoceng untuk membantu mengurangi debu yang ada di area yang sulit dijangkau sapu.

Selain itu, sering mengepel lantai juga bisa menjadi solusi untuk permasalahan Anda ini. Sebab membersihkan lantai dengan menggunakan pel yang basah merupakan cara terbaik untuk menghilangkan debu yang ada di lantai.

baca juga: jasa bersih rumah tangerang

Manfaatkan Kain Microfiber

Sebenarnya tidak semua kain microfiber penyerap debu bentuknya serupa. Pasalnya ada kain microfiber khusus untuk menyerap debu. Kain ini memang sengaja di desain untuk menyerap debu dan menahannya.

Jangan menggunakan handuk atau kain bekas untuk menghilangkan debu yang ada di dalam rumah. Handuk maupun kain bekas cenderung hanya memindahkan debu ke area sekitarnya. Bukan menghilangkannya.

Bersihkan atau Upgrade Filter Udara di Rumah

Untuk Anda yang rumahnya dihangatkan maupun didinginkan dengan menggunakan sebuah sistem yang terpusat, maka Anda bisa merubah saringannya untuk mengendalikan jumlah debu yang ada di udara.

Perlu untuk selalu diingat jika debu akan terus terbentuk di dalam rumah Anda. Namun sebuah filter udara yang berkualitas mampu mengurangi laju penumpukan debu. Dengan demikian, upaya Anda untuk mengurangi debu di dalam rumah pun bisa lebih efektif.

Memanfaatkan Alat Pembersih Udara

Cara kerja dari mesin ini adalah dengan menangkap partikel-partikel debu yang ada di udara. Alat seperti ini tentunya sangat bagus untuk rumah tangga yang memproduksi banyak debu. Atau untuk keluarga yang ada riwayat memiliki alergi debu.

Namun yang perlu diingat adalah alat pembersih udara ini hanya membersihkan udara di ruangan yang ada alat ini saja. Artinya jika Anda ingin memanfaatkannya sebagai upaya untuk mengurangi debu di dalam rumah maka setidaknya harus memilikinya lebih dari satu alat pembersih debu.