Menjelang Hari Raya Lebaran 2021 Bank Indonesia menyiapkan tempat penukaran uang receh. Lokasinya juga tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Wilayah DKI Jakarta diri sendiri, BI sudah menyiapkan tempat penukaran di Pelataran IRTI Monas, di Jakarta Pusat.

Penukaran Sampai Tanggal Tertentu

Pelayanan penukaran uang receh di kawasan Monas bakal dibuka hingga tanggal tertentu. Ada segenap agenda jadi berbeda lokasinya. Pada Monas diri sendiri dari tanggal 13 hingga 29 lalu pada segenap jika diperhatikan di relaxation space hingga tanggal 1 Mei,” kata Rosmaya di Jakarta.

Pelayanan penukaran di IRTI Monas itu dibatasi pada 1.500 tamu dan disediakan sebanyak 17 unit otomobil penurakan punya BI dan perbankan lain.

Siapkan KTP

Sementara tersebut, masyarakat yang menginginkan menukarkan uang receh pula diwajibkan membawa Kartu Tanda Pengenal dan uang yang bakal ditukarkan.

Satu KTP cuma dapat menukarkan uang maksimal Rp 3,9 juta. Tapi kalau menginginkan menukar kembali, KTP yang telah dipakai itu gres dapat menukar uang tiga hari setelahnya.

Ada Nomor Antrian

Dalam pelaksanaan penukaran ini, pelawat ataupun masyarakat diharuskan mengambil nomor antrian pada dipanggil petugas pada masuk ke mobil-mobil service penukaran yang tersedia.

Guna menghadapi momen Bulan suci dan Hari lebaran 2021, BI sudah menyiapkan uang senilai Rp 271,1 triliun.

Tercatat, sampai 15 Maret 2021, BI sudah mengeluarkan Rp 37,8 triliun dari whole kepentingan uang penukaran.

Dalam penyediaan service penukaran itu, BI bekerja serupa dengan 17 financial institution yang tersedia merupakan BRI, BJB, BNI, Financial institution Mandiri, Financial institution Maspion, BRI Syariah, CIMB Niaga, Permata Financial institution, dan Sinarmas Bank, BTN, BNI Syariah, Financial institution Danamon, Financial institution DKI, Maybank, Financial institution Mandiri Syariah, Financial institution Mega, dan BCA.

Sumber artikel : toko parcel lebaran malang

Categories: Bisnis