Pada 2017, hampir 150.000 orang kehilangan nyawa di jalanan India. Pemeliharaan jalan, standar keselamatan yang rendah untuk kendaraan di jalan raya, dan ketidaktahuan terhadap peraturan jalan membuat berkendara di sini menjadi tantangan.

Jadi, apakah aman bagi wisatawan untuk menyewa mobil dan berkeliling India? Atau apakah Anda lebih baik menggunakan sistem transportasi umum?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara tetap aman di jalanan dan bus India yang dapat Anda jadikan referensi.

1. Apakah aman mengemudi di India?

Kebiasaan mengemudi yang tidak bertanggung jawab, pembangunan infrastruktur jalan raya yang tidak memadai, dan bahaya lainnya membuat pengalaman di jalan-jalan India menjadi hal yang menegangkan (dan berpotensi mengancam nyawa).

Sapi itu suci di India, pada kenyataannya, sekitar 30% dari ternak dunia tinggal di sini.

Anda akan melihat sapi-sapi berjalan dengan santai di sepanjang jalan utama, terkadang menghalangi lalu lintas, dan yang dapat Anda lakukan hanyalah menunggu mereka keluar dari jalan. Atau jika Anda bepergian dengan kecepatan tinggi (Anda atau pengemudi Anda, bukan sapi), berbeloklah untuk menghindarinya.

Pertemuan pertama Anda dengan jalan raya khas India tidak diragukan lagi akan menampilkan campuran lalu lintas truk yang lamban, maniak yang melaju kencang, sapi-sapi yang berkeliaran dengan riang, dan pejalan kaki yang tidak dapat diprediksi – semuanya melintasi jalur aspal yang sempit dan berlubang.

Kebanyakan rambu-rambu jalan tidak terlalu bisa diandalkan di negara ini, dan dalam banyak kasus akan memberikan informasi yang sangat membingungkan atau tidak akurat kepada pengemudi.

Wisatawan harus berhati-hati saat mengunjungi pedesaan di malam hari. Bandit kadang-kadang menculik dan merampok turis, karena mereka berasumsi bahwa turis memiliki banyak uang dan barang untuk dijual kembali. Jadi cobalah untuk memeriksa dengan aman ke akomodasi Anda sebelum hari gelap.

Bahkan di bus India Anda bisa mengalami masalah. Pikirkan dua kali tentang naik bus malam di daerah pedesaan, karena para bandit dilaporkan menghentikan bus malam dengan pos pemeriksaan palsu untuk merampok semua orang di dalamnya.

2. Bagaimana agar tetap aman ketika naik bus di India?

Masalah di jalan raya India memang buruk, tetapi ada beberapa masalah biasa yang akan Anda hadapi di dalam bus mereka.

Dapatkan tempat duduk dekat jendela untuk mendapatkan udara segar, tetapi bersiaplah wajah Anda akan penuh asap knalpot saat Anda menjulurkan kepala ke luar jendela. Jika Anda melihat unta di samping jalan, waspadalah terhadap ludah mereka.

Jika Anda memiliki kursi lorong di bus, Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk kaki, tetapi bersiaplah untuk menginjak jari kaki Anda dan berbagai benda didorong ke depan wajah Anda setiap kali penumpang memuat atau menurunkan barang.

Waspadalah terhadap barang-barang yang disimpan di atas kepala Anda (di kompartemen) – pastibarang-barang itu akan berakhir di pangkuan Anda ketika bus menabrak salah satu dari banyak lubang di jalan.

Tradisi berbeda di India. Pengemudi memiliki hak penuh untuk menghentikan bus setiap setengah jam sehingga ia dapat memainkan permainan kartu di pinggir jalan sementara Anda (dan semua penumpang) menunggu dengan sabar di dalam bus.

Dengan populasi lebih dari satu miliar orang, Anda akan terbiasa untuk mendorong dan didorong ketika mencoba mengantri atau naik transportasi umum di India. Anda akan segera belajar untuk bertahan.

Saat bepergian dengan transportasi umum, jangan menerima makanan atau minuman apa pun dari sesama penumpang – meskipun mereka sangat ramah atau sopan. Ada beberapa contoh di mana makanan dan minuman dibubuhi obat tidur.

Tentu saja ini semua dengan asumsi Anda memiliki tiket. Membeli tiket untuk transportasi umum adalah pengalaman yang luar biasa, jadi bersiaplah.

Meskipun tidak mudah untuk mengetahui tentang India, itu juga salah satu cara terbaik untuk melihat pedesaan sambil merasakan semua rasa dan aroma negara yang menakjubkan ini.

Akhir kata, India merupakan sebuah negara dengan tradisi unik yang dapat dijadikan sebagai sebuah tempat liburan yang berkesan. akan tetapi, Anda harus berhati-hati terhadap kondisi jalanan, khususnya bus ketima berkunjung ke negara tersebut. Apabila Anda menginginkan pengalaman liburan di India yang lebih nyaman, maka Anda dapat memilih jasa paket wisata ke luar negeri yang ditawarkan oleh agen wisata terbaik di kota Anda.

Categories: Wisata