Daftar Isi

Tukangsedotlimbah.com – Tahukah Anda bahwa selain kloset ada benda – benda lain yang juga rawan menjadi daerah bernaungnya bakteri dan kuman ? Benda – benda tersebut contohnya mirip : wastafel, keran, gagang pintu, dan tirai kamar mandi.

Anda mungkin tidak menyangka bahwa benda – benda tersebut menjadi daerah tinggal aneka macam mikroorganisme berbahaya. Pasalnya, wastafel, keran, dan gagang pintu merupakan bab dari kamar mandi yang kerap terlihat bersih.

Menurut Dokter Mikrobiologis Klinis, Wani Gunardi, mikroorganisme tidak hanya tinggal di lubang WC saja, melainkan juga di beberapa daerah yang kelihatan “bersih”, mirip gagang pintu, area lantai yang berair atau tergenang air, penutup kloset duduk, keran air, flush, sampai lampu.

Mikroorganisme yang meningkat bisa berupa kuman, virus, basil, maupun jamur. Jumlahnya meraih ratusan atau bahkan miliaran di dalam satu ruangan. Spot – spot yang layak diwaspadai yaitu area yang lembab serta sedikit terpapar cahaya matahari.

Hasil riset memberikan bahwa basil yang berkembang di dalam toilet jumlahnya cukup mengagumkan, mencapai 100 juta bakteri per ruangan. Penyumbang terbesarnya yakni feses insan yang diperkirakan mengandung sekitar 11 miliar kuman per gramnya.

Jenisnya bermacam – macam, mulai dari Salmonella, Rotavirus, Norovirus, E. colli, Listeria, hingga parasit yang bisa menimbulkan penyakit diare, ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut), dan gatal – gatal.

Ambil saja satu contoh, tirai kamar mandi contohnya. Benda ini sepintas kelihatan higienis karena jarang ternodai oleh kotoran, namun siapa sangka bahwa benda ini menyimpan kurang lebih 16 juta unit pembentuk basil (CFU) per cm2-nya.

Pada lantai kamar mandi, jumlah unit pembentuk bakteri juga tak kalah banyak, yaitu sekitar 15.883.333 per cm2. Adapun, sikat gigi yang tampaknya jauh lebih higienis ternyata mengandung sekitar 12 juta unit pembentuk basil per cm2. Jumlah yang mengejutkan, bukan ?

Bersihkan Toilet Secara Rutin !

Meski jumlah unit pembentuk kuman (CFU) di dalam kamar mandi cukup banyak, tetapi hal tersebut masih dapat dikendalikan dengan cara membersihkan toilet secara rutin.

Baca: 5 Hal Penting Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Sedot WC

Ukuran higienis disini tidak hanya terbatas pada performa kinclong, wangi bacin, serta lantai yang kesat, melainkan juga keadaan yang benar – benar steril dari hinggapan bakteri maupun kuman.

Oleh balasannya, Anda direkomendasikan untuk menggunakan produk pembersih khusus toilet. Berbeda dari cairan pembersih lantai biasa, cairan pembersih toilet umumnya mempunyai formula / bahan aktif yang lebih kuat sehingga bisa membasmi bakteri secara cepat.

Agar akhirnya lebih maksimal, pastikan Anda membersihkan semua bab toilet tanpa ada yang terlewati. Adapun tirai mampu dibersihkan dengan cara dicuci memakai deterjen. Sementara, sikat gigi seharusnya diganti setiap 3 atau 4 bulan sekali supaya tidak menjadi sarang basil.

Posting terkait:

Perhatikan 3 Hal Ini Saat Menggunakan Toilet Umum !

Cek 5 Langkah Tepat Dalam Membersihkan Toilet / WC

Ingin Miliki Toilet Ramah Lingkungan ? Cek 5 Inspirasinya Disini !

Toilet Umum

Benarkah Toilet Umum Bisa Tularkan Penyakit Seksual ?


Sumber https://SeoulCityBlog.com

Categories: Bisnis