Di pasar yang kompetitif dewasa ini, semua pemasar properti memerlukan lebih dari sekadar listing dan kartu nama untuk menambah penjualan. Banyak gagasan pemasaran kreatif untuk semua tenaga pemasar real estate supaya properti yang dipasarkan memiliki pesona tersendiri.

Ide-ide pemasaran yang dulu kerap dipakai para pemasar mungkin tidak berguna hari ini. Perubahan terus terjadi karena era digital terus berkembang.

Kampanye pemasaran digital sangat penting dewasa ini sebab para konsumen rumah, apartemen, ruko, dll dengan mudahnya mendapat informasi dari jaringan online.

Para agen properti tentu wajib terus meng-upgrade teknik berjualan dengan begitu banyak platform media sosial, seperti melakukan siaran live tour melalui platform video streaming, seperti Facebook Live, Instagram Story, maupun Channel Youtube untuk menarik minat konsumen.

Di samping itu, perlu juga diperhatikan bahwa media sosial Anda sangat aktif dan sering kali update konten-konten terbaru. Postinglah semua resource digital yang dimiliki seperti video tour 3D atau virtual reality properti yang sedang kita pasarkan.

Jangan lupa memakai drone untuk mengambil gambar udara , sehingga pembeli potensial bisa mendapatkan cerminan eye bird. Biasanya calon pembeli akan terkesan dengan tampilan udara, mereka menyukai tampilan komprehensif dari proyek properti Marketing Gallery PIK 2.

Tapi sangat penting dicatat, walau pemasaran properti secara online sangat marak dan mendominasi beberapa tahun belakangan ini, tetapi strategi pemasaran offline adalah kunci dealing antara penjual dan pembeli.

Cara-cara konvensional sama sekali jangan dilupakan, sebab terjual atau tidaknya properti yang kita tawarkan paling bergantung bagaimana cara Anda melayani konsumen. Bagaimanapun, mesin-mesin digital tidak akan bisa menggantikan pendekatan personal seorang agen properti dengan kliennya.

Pendekatan seperti memberi bingkisan-bingkisan kecil untuk calon konsumen terbukti efektif mendekatkan kita dengan calon pembeli. Biasanya konsumen akan sangat merasa dihargai saat diberikan bikisan kecil seperti gantungan kunci, botol minum, bahkan permen.

Calon konsumen juga akan sangat terkesan dan merasa sangat dihargai saat berkunjung menemui mereka kita tidak langsung berkata hanya soal properti yang ingin Anda jual. Ajaklah mengobrol santai terlebih dulu.

Berbasa-basi menanyakan kegiatan mereka hari ini atau sebatas berbagi informasi yang sedang tren tentu cukup menarik. Bahkan jika Anda memahami bahwa calon klien adalah seorang penyuka sepak bola, bisa saja pembicaraan dibuka dengan kisah tentang skor liga Champion, misalnya.

Cara lain yang sangat klasik bisa diterapkan adalah mengajak calon klien Anda makan siang. Anda dapat menjamu mereka di acara santap siang tanpa memaksa mereka untuk melakukan pembelian properti Anda.

Yakinkan bahwa mereka tidak terbebani walau melakukan pembelian produk Anda karena telah menghadiri jamuan makan siang. Pastikan bahwa kata-kata “tidak ada makan siang gratis” adalah salah.

Jadi, daftar penting yang harus diingat oleh semua pemasar properti adalah ketulusan. Tulus adalah kata kunci sangat penting dalam memasarkan properti Marketing Sedayu Indo Group

Sehebat apapun promosi digital Anda, sebagus apapun properti yang kita tawarkan, tidak akan maksimal jika tidak dijual dengan pendekatan personal yang baik. Tunjukkan bahwa Anda memasarkan nilai untuk konsumen, tidak hanya memasarkan properti saja.

Categories: properti