Namun karena sifat yang sangat tidak konvensional dari produk ini dan teknologi terbarunya, orang merasa sulit untuk memutuskan apakah akan membeli iPad. Walaupun saat ini sudah banyak jasa persewaan ipad atau rental ipad yang biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan, instansi atau startup untuk launching produk atau aplikasi yang mereka miliki, Secara pribadi, saya pikir iPad jauh dari sekedar pengganti laptop, namun tidak diragukan lagi iPad menjadi salah satu perangkat komputasi portabel terbaik yang pernah dikembangkan. Tablet PC seperti iPad akan memakan penjualan komputer laptop, tetapi mereka tidak dapat menyamai kemampuan komputasi mereka

Seperti kita tahu merek Apple mempunyai keunikan dibandingkan dengan merek perangkat lainnya seperti Samsung, Xiaomi, dll. dikarenakan inovasi yang selalu dikedepankan oleh perusahaan ini. Salah satu produk unggulan yang dipunyai Apple adalah iPad. iPad merupakan tablet pc yang lebih simpel daripada laptop sehingga mobilitasnya lebih baik apabila dibandingkan dengan laptop atau notebook. Berikut kami paparkan kelebihan dan kekurangan apabila anda tertarik untuk membeli iPad disertai perbandingan antara iPad dan perangkat lain.

Haruskah Anda Membeli iPad atau iPhone?

Saya kira jawaban untuk pertanyaan ini cukup sederhana karena iPhone dan iPad adalah perangkat yang sama sekali berbeda. Sementara iPhone adalah pemutar media Anda, kamera, telepon, dan banyak lagi, semuanya dibundel menjadi satu iPhone bukan PC tablet. IPad tidak dapat menjadi pengganti ponsel! Jadi, jika Anda mencari ponsel, gunakan iPhone Apple dan jika Anda mencari PC tablet yang dapat berfungsi sebagai kantor seluler Anda saat bepergian, maka iPad adalah pilihan terbaik.

Haruskah Anda Membeli iPad atau Netbook?

IPad, meskipun memiliki banyak fitur yang luar biasa, bukan pengganti netbook secara keseluruhan. Netbook menawarkan layar besar, keyboard tradisional, daya tahan baterai tinggi dan kecepatan pemrosesan yang baik, tetapi tidak memiliki 4G. Anda harus menggunakan tongkat 4G terpisah untuk mengakses Internet atau menggunakan Wi-Fi. Di sinilah iPad lebih baik, dengan konektivitas 4G LTE super cepat. Jika Anda seorang loyalis Mac, iPad merupakan perangkat yang harus anda punyai, karena melengkapi Macbook dan iPhone Anda, selain menghubungkan semua perangkat Anda ke keseluruhan melalui iCloud. Tidak ada alasan mengapa Anda tidak harus memilih iPad untuk netbook, selain faktor biaya. Jika Anda memiliki dana lebih, maka gunakan iPad.

Mengapa Anda Harus Membeli iPad?

Jadi mengapa Anda harus membeli iPad? Mari kita telusuri alasan untuk membeli  iPad. Itu semua tergantung pada apa nilai utilitasnya untuk Anda. Jika Anda mencari komputer yang lebih ringkas daripada netbook dan ingin komputer berfungsi ganda sebagai media player dan workstation mini saat bepergian, Apple iPad adalah pilihan yang baik. Ini memberi Anda keunggulan, dengan konektivitas 4G-nya dan berbagai aplikasi untuk disesuaikan.

Apple iPad dapat berfungsi sebagai pembaca e-book genggam, pemutar media dan kamera, sambil menawarkan fungsionalitas penuh dari PC. Jadi jika Anda berpikir bahwa kebutuhan Anda sama persis dengan apa yang ditawarkan iPad Apple, maka belilah iPad. Kamera video 1080p yang tangguh memungkinkan Anda mengambil foto dan video luar biasa yang dapat dengan mudah dibagikan. ‘Layar Retina’ -nya memberikan kualitas gambar yang jernih. Periksa email Anda, obrolan video dengan teman-teman Anda, baca buku, dapatkan berita terbaru menggunakan iPad Anda. Apple dengan cepat menghapus semua alasan mengapa Anda tidak harus memiliki iPad.

Jenis IPad Apakah Yang Harus Anda Beli?

Kisaran biaya iPad bervariasi dari 2 juta rupiah hingga puluhan juta tergantung pada opsi Wi-Fi / Wi-Fi + 4G dan kapasitas penyimpanan terkait yang Anda pilih. Sekali lagi ini sepenuhnya tergantung pada apa yang akan Anda gunakan. Jika Anda tetap ingin melakukannya, dan punya uang untuk membeli produk, pilih versi Wi-Fi + 4G dengan kapasitas penyimpanan maksimum. Jelas, jika Anda memiliki kendala anggaran, pilih model mana pun, yang sesuai dengan batas pembelian Anda. Sekarang iPad generasi terbaru telah dirilis, harga iPad 2 jauh lebih murah. Jadi Anda bisa memilih iPad 2, jika anggaran Anda terbatas. Namun, sangat disarankan agar Anda menggunakan versi terbaru.

Keputusannya cukup sederhana dan mudah, jika Anda benar-benar tahu apa yang Anda inginkan. Itu semua tergantung pada daya beli Anda dan kebutuhan Anda. Mengingat harga produk iPad Apple yang masih tergolong mahal, atau apabila anda sudah memiliki MacBook atau MacBook Pro dan pembaca e-book yang ringkas maka tidak perlu memaksakan diri membeli iPad yang harganya lumayan mahal. Atau untuk perusahaan yang membutuhkan ipad untuk sementara waktu, sekarang sudah banyak perusahaan yang menawarkan produk rental ipad dengan harga yang terbilang murah. Di sisi lain, jika Anda seorang gadget mania Apple iPad pasti layak dibeli. Hanya dua pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah ‘Apakah saya benar-benar membutuhkan Apple iPad?’, ‘Bagaimana Apple iPad akan berguna bagi saya? ‘, jika anggaran Anda terbatas. Jawaban atas dua pertanyaan ini akan membantu Anda memutuskan apakah akan membeli iPad Apple dan apakah itu benar-benar layak. Pahamilah bahwa iPad bukanlah suatu keharusan, melainkan sebuah kemewahan.

Categories: Bisnis