Ketika akan nyemplung di dunia investasi, terutama Crypto Anda harus paham terlebih dahulu dengan segala istilahnya. Nah yang perlu Anda pelajari salah satunya adalah tentang FUD,yang merupakan salah satu faktor membuat untung.

Untuk menghindari keadaan yang tidak menguntungkan ini, Anda harus banyak belajar agar paham dan mengerti apa yang harus dilakukan.  Jadi ketika menjual saham tidak secara asal-asalan. Dengan begitu Anda terhindar dari rugi. Dengan mengetahui timing yang tepat,tentunya akan bisa menentukan saat yang pas untuk menjual aset.

Apa Yang Dimaksud Dengan FUD

Yang dimaksud dengan FUD merupakan kepanjangan dari Fear, Uncertainty Doubt.Yang mana hal tersebut merupakan sebuah strategi untuk membuat kredit nilai aset digital. Yang mana tujuannya nati adalah untuk menyebarkan informasi yang keliru agar asset digital banyak yang dilepas atau sebaliknya. Lantas apa yang akan terjadi terhadap aset yang termakan berita tidak benar?

Ketakutan Berlebih

Dengan penyebaran berita tidak benar nanti harapannya adalah pemilik dari asset akan merasa ketakutan. Bisa ditebak hal berikutnya yang akan terjadi adalah harga aset akan menjadi jatuh. Orang yang menyebarkan berita tersebut, misalnya saja berada dalam keadaan yang pailit.

Misal ketika pemilik aset meminjam asset lantas menjualnya. Jika nilai aset tersebut turun maka orang tersebut dapat membeli lagi sahamnya dengan harga yang murah.

Merosotnya Nilai Suatu Saham

Bisa Juga untuk menurunkan harga saham yang memiliki potensi bagus. Sebenarnya sedang ada potensi saham yang meroket dan harga di pasaran sudah jauh tinggi. Dengan penyebaran berita yang tidak benar ini pasti akan membuat asset turun harganya. Dengan begitu orang tersebut akan bisa membeli saham berpotensi tersebut dengan harga yang jauh lebih murah.

Agar Terhindar Dari FUD, Apa Yang Harus Dilakukan

Keberadaan berita tidak benar ini sejatinya sangat mengganggu sekali. Apalagi jika Anda adalah seorang pemula. Harus lebih berhati-hati tentunya.  Jadi apa yang harus Anda lakukan agar terhindar dari FUD?

Sering Mencari Informasi

Anda harus banyak membaca dan belajar. Dengan banyak membaca dan mencari informasi, tentunya akan mendapatkan banyak informasi  yang valid. Dengan demikian akan terhindar dari menjual aset di waktu yang tidak tepat.

Hindari Dari Panik Situation

Hindari panic situation. Jadi ketika mendengar atau membaca berita yang kurang enak tentang aset yang Anda miliki, sebaiknya jangan panic terlebih dahulu. Langkah tepatnya adalah memilih untuk menepi sebentar, jika sudah tenang baru lakukan survey pasar.

Bisa juga dengan mengecek kebenaran dengan menghubungi para trader atau pemilik saham serupa dan menanyakan tentang berita seputar aset tersebut. Dengan bertanya kepada sesame pemilik saham sejenis tentunya akan semakin meyakinkant etang keadaan yang sebenarnya terjadi.

Memang sebenarnya hal tersebut dilakukan untuk menimbulkan keraguan terhadap komunitas pegiat dari saham Crypto. Biasanya hal ini akan berpengaruh pada pemain baru. Namun pemain lama sudah terbiasa dan akan menunggu keadaan dimana berita mereda dan harga saham kembali membaik.

Jangan Mudah Terpengaruh Dengan Gosip Yang Ada

Yang terpenting adalah jangan mudah percaya dengan gosip yang beredar. Karena jika terlalu menanggapi, memang akan mempengaruhi segi emosional Anda. Jika tidak tepat dalam menyikapi berita,maka dapat menjadikan pemilik saham  atau trader dapat berubah pikiran.

Yang mana hal tersebut dapat merubah strategi yang sebelumnya sudah dibuat. Salah-salah mengambil langkah, Anda Akan melepas saham di harga yang murah dan dapat merugi. Atau bisa jadi malah melepas saham yang saat ini tengah menjadi incaran para trader lainnya.

Untuk segala macam informasi seputar FUD dan masalah aset Crypto Lainnya, Anda dapat membaca di link yang sudah di share di atas tadi. Terus update dan pantau berita seputar saham Crypto yang beredar agar tahu banyak perkembangan pasar saham.

 

Categories: Bisnis