Kelebihan waistbag bahan polyester banyak sekali manfaatnya. Salah satu bahan kain yang proses pembuatannya secara kimiawi oleh manusia dan bukan berasal dari alam. Polyester berasal dari bahan plastik dan ester yaitu campuran antara alkohol, minyak bumi, dan zat asam karboksilat.

tas waist bag

Kelebihan Waistbag Bahan Polyester

Bahan dasar pembuatannya berasal dari PET atau sering disebut dengan Polyethylene Terephthalate, yaitu berasal dari botol plastik yang kemudian didaur ulang. Pengumpulan botol tersebut dicuci sampai bersih kemudian dipanaskan supaya bisa mendapat serat fiber atau polyester.

Sekitar tahun 1940 di Inggris polyester ini mulai diciptakan sehingga menghasilkan bahan yang utama untuk pembuatan tekstil. Bahan ini dikenal juga sebagai material yang sangat bagus sehingga banyak digunakan untuk membuat berbagai macam produk.

Salah satu produk yang diciptakan dari bahan polyester adalah tas waisbag. Tentu tas ini juga memiliki kelebihan masing-masing. Adapun keunggulan tas yang terbuat dari bahan dasar polyester adalah sebagai berikut:

Memiliki Daya Tahan Sangat Kuat

Kelebihan waistbag bahan polyester yang pertama adalah memiliki daya tahan yang sangat kuat daripada material lain. Meskipun menampung beban yang berat, tidak mudah rusak atau robek, karena memiliki jahitan yang sangat kuat dan kokoh sehingga lebih awet.

Waistbag jenis bahan ini juga cocok digunakan untuk berbagai acara di luar ruangan seperti travelling, olahraga, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menyimpan berbagai macam barang dengan jumlah yang banyak karena tas ini sangat kuat.

Tidak Mudah Kotor dan Anti Jamur

Selanjutnya, kelebihan waistbag bahan polyester adalah memiliki sifat anti jamur dan kotoran sehingga akan tetap bersih dan tidak mudah rusak. Selain itu, tas ini dibekali dengan anti noda supaya tidak terlihat kotor meskipun digunakan untuk aktivitas seperti mendaki gunung.

Cara pencuciannya juga sangat mudah, yaitu dengan menggunakan sabun secukupnya dicampur dengan air kemudian disikat saja pada bagian yang kotor. Dengan penyikatan secara satu arah dan lembut supaya tidak mudah rusak. Keunggulan dari anti jamur ini adalah membuat kondisi tas layaknya seperti baru lagi meski sudah lama dipakai.

Memiliki Bahan Waterproof atau Anti Air

Kelebihan waistbag bahan polyester lainnya adalah tahan jika terkena air, karena tas ini memiliki bentuk pori-pori yang sangat rapat sehingga sulit untuk menyerap air. Apabila terkena air hujan, maka air tidak akan merembes masuk ke dalam tas, sehingga barang anda akan lebih aman.

Tas ini sangat cocok digunakan juga ketika pendakian gunung maupun olahraga. Sehingga akan mampu untuk menahan keringat yang terkena pada tas sehingga kondisi tas tidak akan bau.

Bisa Menangkal UV

Selanjutnya dari kelebihan waistbag polyester adalah dapat menangkal sinar UV. Selain itu, akan membuat serat dari bahan polyester ini tetap terjaga, bahkan tidak mudah rusak, serta warnanya tidak pudar.

Sangat cocok digunakan ketika anda mendaki gunung. Dengan serat yang sangat rapat, halus, serta warna yang klasik, akan membuat tampilan lebih menarik lagi dan nampak elegan.

Lebih Cepat Kering Ketika Dijemur

Tas berbahan dasar polyester akan lebih mudah kering. Jika dijemur pada terik matahari juga tidak akan terlihat kusut sehingga anda tidak perlu khawatir jika akan rusak. Dengan pencucian yang benar pula, maka akan membuat tas ini lebih awet lagi.

Itulah beberapa kelebihan tas waistbag bahan polyester yang perlu anda ketahui supaya nantinya anda bisa memiliki tas jenis ini dengan perawatan yang super mudah.

Categories: Fashion