Bagi sebuah perusahaan atau instansi, pencatatan kehadiran pegawai sangatlah penting. Oleh karena itu, demi memudahkannya, bisa menggunakan aplikasi absen selfie. Memakai teknologi canggih, ini memberikan berbagai fitu unggulan sehingga dapat memberikan sejumlah keuntungan.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Absen Selfie Bagi Perusahaan

Dalam sebuah perusahaan yang cukup besar dengan jumlah karyawan banyak, tentu saja akan kerepotan jika menggunakan sistem absensi manual. Oleh sebab itu, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan aplikasi ini sehingga memperoleh sejumlah manfaat, seperti berikut.

  1. Menghindari Kecurangan

Aplikasi seperti ini sekarang banyak sekali tersedia dengan beragam fiturnya. Hal tesebut memberikan dampak keuntungan dalam rangka meminimalisir kecurangan. Menggunakan sejumlah teknologi canggih, seperti biometrik dan GPS atau lokasi akan memberikan data-data akurat.

Foto-foto absen dari karyawan akan terverifikasi secara real time dan tertangkap oleh kamera sehingga akan tersimpan ke dalam sistem. Kemudian, informasi tentang lokasi mereka juga akan terakam secara jelas. Dengan begini, tidak bisa lagi melakukan kebohongan ataupun kecurangan.

  1. Mudah Melakukan Analisa Data

Jumlah karyawan yang cukup banyak tentu membutuhkan pengelolaan yang tepat. Dengan memilih aplikasi absen selfie merupakan pilihan paling tepat untuk mampu mengatur kehadirannya setiap hari. Melalui cara ini juga, HRD dapat menganalisis data secara mudah.

Dalam aplikasi absen online seperti ini biasanya mempunyai output berupa template beragam. Pihak perusahaan bisa memilih yang paling sesuai sehingga memudahkan proses penghitungan. Hal tersebut juga mempermudah memberikan hitungan gaji secara akurat.

  1. Membuat Pekerja Lebih Produktif

Kehadiran sebuah teknologi canggih mampu menjadi sumber semangat para pekerja. Mereka akan mempunyai rasa kebanggaan terhadap perusahaan karena memberikan fasilitas yang mumpuni sehingga semangat kerja menjadi semakin tinggi.

Dengan memakai aplikasi ini juga dapat memicu semangat persaingan dalam kantor. Para karyawan menjadi semakin produktif sehingga mampu memberikan hasil pekerjaan lebih maksimal. Hal tersebut tentu jadi keuntungan bagi perusahaan.

Demikian ulasan tentang alasan perusahaan memilih aplikasi absen selfie. Selain beberapa poin di atas, masih ada segudang manfaat lain yang akan Anda dapatkan.

Categories: jasa