Pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa cara membuat keripik kentang  super pedas yang dapat kalian nikmati sebagai ceilan atau lauk makanan kalia dirumah dan jika kalian sangat berminat untuk membuka usaha resep ini sangat cocok untuk kalian jadikan sebuah bisnis usaha yang sangat menanjikan.

Keripik kentang manis dan pedas merupakan camilan yang sangat serbaguna karena selain enak disantap sendiri, keripik kentang ini juga sangat nikmat jika disantap bersama nasi kawan. Keripik kentang atau biasa disebut keripik kentang merupakan makanan ringan yang berasal dari zaman dahulu dan masih populer hingga saat ini. Rasanya yang gurih dan enak membuat banyak orang menyukainya, pada zaman dahulu keripik kentang dibuat cukup hanya dengan menggorengnya sampai kering lalu ditaburi garam. Namun saat ini karena sudah berkembang banyak orang membuat keripik kentang dengan berbagai macam rasa. Misalnya keripik ubi jalar, keripik kentang rasa jagung, rasa barbewue dan berbagai jenis rasa lainnya. Peluang usaha keripik kentang manis pedas dan renyah ini bisa dicoba dijalankan karena banyak orang menyukai keripik kentang sebagai camilan santai sekaligus lauk makan nasi. Rasanya yang renyah dan enak membuat siapapun yang memakannya ketagihan. Apalagi jika bisa membuatnya dengan hasil yang enak dan enak, membuat keripik kentang yang pedas dan manis ini pasti akan laris manis di pasaran. Kebanyakan orang sangat menyukai jajanan yang pedas dan memiliki rasa yang manis, menggunakan bumbu alami yaitu cabai segar dan berbagai bumbu lainnya akan membuat keripik kentang ini berasa gurih dan renyah.

Bahan yang digunakan untuk membuat keripik kentang sangat terjangkau, kentang sebagai bahan utama memiliki harga yang sangat terjangkau. Bahannya mudah didapat selain itu cara membuatnya juga sangat sederhana. Berikut ini akan kami sajikan resep keripik kentang pedas manis dan renyah yang mudah untuk diikuti, silahkan disimak baik-baik:

keripik kentang pedas

Resep Keripik Kentang Pedas 

Bahan :

  • 1 kg kentang, pilih kentang yang berwarna kuning
  • 4 lembar daun jeruk, buang tulang, iris tipis
  • 125 gr gula pasir
  • 6 siung bawang putih, geprek kemudian cincang halus
  • 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam
  • 10 butir bawang merah, iris tipis
  • 50 ml air

Bumbu Halus Keripik Kentang Pedas Manis Renyah :

  • 10 buah cabai merah keriting
  • 8 buah cabai rawit merah
  • 1 sdt garam
  • 5 sdm minyak goreng, untuk menumis
  • 4 buah mata asam jawa, buang biji

Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Manis Renyah dan Enak :

  1. Pertama – tama, iris tipis – tipis kentang atau serut kentang dengan menggunakan alat pasah, kemudian rendam kentang di dalam wadah yang berisi air serta sedikit garam, setelah itu cuci serta ganti air rendaman dengan menggunakan air bersih tanpa tambahan garam sebanyak 2 x atau sampai air ini menjadi bening. Hal ini dilakukan untuk pada saat menggoreng tentang bisa terpisah dan tidak menggumpal.
  2. Kemudian panaskan minyak, setelah itu masukan beberapa genggam kentang yang sebelumnya telah ditiriskan, goreng kentang sampai matang serta kering dengan memakai api sedang, angkat dan kemudian sisihkan, lakukan hal ini terus sampai kentang habis.
  3. Kemudian panaskan 5 sdm minyak, masukan bawang merah yang telah diiris serta bawang putih geprek, tumis sampai keluar aroma wangi serta matang. Kemudian masukan bumbu halus serta daun jeruk yang telah dipersiapkan tadi, beri tambahan gula, kaldu ayam serta air. Masaklah bumbu sampai air menyusut, mengental serta berambut, setelah itu matikan api.
  4. Masukan kentang, yang telah digoreng kering tadi, aduklah sampai bumbu ini merata, keripik kentang pedas manis pun telah siap untuk disajikan

Itu tadi mengenai bagamana cara membuat keripik kentang pedas yang dapat kalian jadikan meanjadi lauk makanan kalian dan juga cemilan sehari hari dan juga bila kalian sangat berminatuntuk membuka suatu bisnis usaha kuliner resep di atas sangat cocok untuk dicoba. Demikian mengenai artikel keripik kentang super pedas bila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf, sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Categories: Bisnis