Milkshake adalah minuman yang terbuat dari susu dan es krim. Milkshake memiliki banyak jenis rasa, mulai dari vanilla, coklat, strawberry, keju dan masih banyak lagi lainnya.

Namun pada kesempatan kali ini Resepkuerenyah.com akan membagikan resep milkshake coklat yang segar dan enak.
Minuman ini sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas, karena milkshake coklat memiliki rasa yang sangat segar dan pasti akan membawa cita rasa rumah Anda jauh.

Minuman ini terbuat dari bahan dasar susu manis yang kemudian dipadukan dengan es krim coklat. Dari kombinasi ini, minuman ini disebut milkshake coklat.

Milkshake coklat sudah sangat populer di kalangan remaja dan orang dewasa. Saat ini, milkshake sangat mudah ditemukan.

Namun ada baiknya anda membuatnya sendiri karena cara membuat milkshake cukup mudah dan tidak memakan waktu lama.

Penasaran? Simak bahan dan cara membuat milkshake coklat yang segar dan enak di bawah ini.

Simak resep cara membuat milkshake coklat segar

Bahan-bahan untuk membuat milksahke coklat:

  • 5 sendok makan sirup coklat
  • 200 ml susu coklat cair
  • Es krim coklat 50 gram
  • Vanila essense 1 sendok teh

Cara Membuat Milkshake Coklat:

  1. Pertama-tama, siapkan Mesin Coklat untuk menghaluskan semua bahan membuat milkshake.
  2. Kemudian masukan susu coklat cair kedalam blender yang telah dipersiapkan tersebut.
  3. Setelah itu, masukan juga sirup coklat, es krim coklat, serta vanila essense.
  4. Nah setelah itu, silahkan blender semua bahan tersebut dengan berkecepatan tinggi dan tunggu hingga bahan menjadi halus serta kental.
  5. Lalu tuangkan milkshake pada gelas saji yang telah disiapkan Anda.
  6. Milkshake juga sudah siap dinikmati.

Manfaat konsumsi Milkshake

Siapa yang tidak kenal milkshake. Berupa campuran susu dengan beberapa bahan lain, seperti gula pasir, wipping cream, es batu dan beberapa bahan tambahan perasa lainnya. Rasanya yang enak dan bahan yang sehat menjadi pemicu dalam pembuatan milkshake.

Susu kocok mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan tersebut antara lain zat besi, mineral, vitamin, kalium, magnesium, antioksidan dan masih banyak lagi.

Cara membuatnya cukup mudah dengan menyiapkan beberapa bahan diatas. Gunakan susu segar murni, biasanya susu segar memiliki pH di dalamnya. PH susu berkisar antara 4-5. Untuk mengukur pH susu, Anda bisa menggunakan pengukur pH susu.

Kemudian masukkan susu ke dalam blender dengan perasa atau buah. Setelah itu masukkan es batu yang telah dihancurkan, blender. Setelah diblender, milkshake sederhana bisa dinikmati.

Kandungan ini ada di dalam milkshake, lalu apa saja sih manfaat mengkonsumsi milkshake yang memiliki rasa yang enak dan kekinian? Diantara kandungan milkshake tersebut terdapat beberapa manfaat, diantaranya:

1. Jantung yang sehat

Dengan mengkonsumsi coklat 2-3 kali dalam seminggu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, mengonsumsi milkshake coklat membantu meningkatkan aliran darah dan mencegah penggumpalan darah. Selain itu, kandungan dalam milkshake dapat memperlancar peredaran darah.

2. Mengontrol kadar gula darah

Kandungan flavonoid terkandung di dalam minuman ini. Flavonoid dapat membantu menurunkan resistensi insulin sehingga sel dapat berfungsi normal dan mengembalikan kemampuannya dalam menggunakan insulin secara efisien. Dapat mengurangi risiko lonjakan kadar gula darah tinggi.

3. Kaya akan antioksidan

Minuman ini merupakan minuman yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker. Antioksidan dapat melindungi dari berbagai jenis kanker dan penuaan dini.

4. Gigi sehat

Cokelat dapat membantu melindungi gigi berlubang, tetapi penting untuk rajin merawat gigi Anda.

5. Mata sehat

Kandungan vitaminnya dapat membantu menyehatkan mata, serta mencegah katarak dan miopia.

6. Menurunkan kolesterol

Kandungan fishqua bisa membantu mengurangi lemak di tubuh.

7. Menjaga kulit

Milkshake dapat membantu menjaga dan melembutkan kulit. Dan membuat kulit lembab dan bercahaya.

Demikian ulasan mengenai resep cara membuat milkshake coklat  yang segar. Nah untuk Anda yang belum merasakan minuman yang satu ini, silahkan Anda dapat mencobanya. Kami pun juga memiliki alternatifresep bagi kalian yang inggin mencobaya yaitu resep usus crispy. Selamat mencoba dirumah, semoga berhasil kawan dan sampai bertemu di artikel selanjutnya. Terima kasih.

Categories: Bisnis