Pada artikel kali ini saya akan memberikan Tips dan Trik bagaimana cara membuatĀ  bisnis usaha keripik kentang balado yang bisa mendapatkan untung yang sangat besar bila kalian benar benar inggin menekuni dan berniat untuk menjalankan suatu bisnis usaha yang kalian seperti bisnis kuliner kentang balado kami akan memberikan beberap cara bagamana cara membuka binis kuliner kentangĀ  balado dengan sangat mudah untuk di tekuni dan dijalankan dengan baik dan benar.

Kentang? Siapa yang tidak kenal dengan bahan makanan yang satu ini. Kentang merupakan salah satu jenis makanan yang tidak asing lagi bagi semua orang. Bentuknya yang bulat dan lonjong disertai warna kulit coklat dengan daging buah kuning membuat kentang sangat mudah dikenali. Kentang bisa dikonsumsi dengan cara direbus langsung atau dibuat dengan menggunakan berbagai macam sayuran yang bisa menggoyang lidah. Kentang unggulan sangat cocok dijadikan sebagai berbagai bahan makanan enak yang juga mengandung nutrisi yang baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Kentang ini mengandung berbagai macam manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Apa manfaat kentang ini? Tahukah anda bahwa kentang memiliki manfaat untuk mengontrol nafsu makan, menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, mencegah kanker usus besar, membuat otak bekerja lebih cepat saat kalian berpikir dan juga berkonsentrasi serta membuat kulit kalian akan selalu sehat. Dengan manfaat yang luar biasa tersebut, tidak mengherankan jika kentang sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuat berbagai macam olahan makanan.

Kentang merupakan salah satu bahan pangan yang dapat diolah dengan berbagai cara. Salah satunya kentang yang bisa dibuat menjadi penganan renyah berupa keripik kentang goreng yang menggugah selera. Keripik kentang! Siapa yang tidak suka dengan rasa asin dan gurih serta kerenyahan dari jajanan yang satu ini. Keripik kentang merupakan salah satu camilan renyah yang bila digigit akan mengeluarkan suara yang renyah. Sesuai dengan namanya, keripik kentang yang sangat renyah membuat teksturnya yang semakin renyah dan gurih. Dengan menggunakan bahan kentang, menu snack yang enak ini bisa dibuat dengan begitu mudah. Keripik kentang yang renyah juga sering ditaburi bumbu pedas yang membuat kualitas rasa semakin nikmat dan membuat ketagihan. Salah satunya adalah keripik kentang dengan bumbu balado. Menu snack ini digandrungi oleh semua lapisan masyarakat. Anak-anak dari kecil hingga dewasa menyukai camilan renyah ini sehingga banyak dari mereka yang membelinya. Untuk mencari dan menemukan keripik kentang renyah yang satu ini memang sangat mudah, harganya terjangkau, dijual di berbagai tempat. Menu snack yang renyah memang sangat cocok dinikmati saat santai ataupun saat kumpul bersama keluarga.

Resep Membuat Keripik Kentang Renyah

bisnis keripik kentang
Bahan:

  • 1 kg kentang, kupas dan cuci bersih
  • Minyak secukupnya
  • Air panas secukupnya
  • 2 sdt jeruk nipis, larutkan menggunakan air secukupnya
  • Bahan taburan bumbu balado

Cara Membuat Keripik Kentang Renyah

  1. Potong kentang yang sudah dicuci bersih lalu diiris tipis-tipis.
  2. Rendam kentang dalam air panas dan beri larutan kapur sirih. Tunggu kurang lebih 30 menit setelah itu kentang bisa diangkat lalu dicuci hingga bersih kembali lalu tiriskan
  3. Setelah itu dapat disiapkan wajan dipanaskan dengan api sedang yang telah diberi minyak goreng secukupnya dan tunggu hingga minyak panas lalu digoreng hingga seluruh kentang benar-benar terendam dalam minyak.
  4. Kemudian tunggu hingga kentang benar-benar renyah dan renyah serta ditandai pula dengan warna kuning agak kecoklatan.
  5. Kemudian diangkat dan bisa ditiriskan lalu ditaburi bumbu balado.
  6. Keripik kentang yang renyah dengan bumbu baladopun siap menjadi menu camilan Anda

Itu tadi beberapa artikel mengenai resep keripik kentang untuk bisnis usaha kalian jika kalian benara benra tertari inggin menjalankan usaha keripik kentang balado ini alangkah baiknya jika kalian benar benar mempelajari resep diatas,sekian dari artikel kali ini jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

Categories: Bisnis