Merenungkan apakah lebih baik membeli atau menyewa mesin fotokopi? Yang terakhir adalah pilihan cerdas, terutama jika Anda memiliki usaha kecil atau menengah.

Harus diakui, di antara keduanya, membeli adalah pilihan yang lebih populer. Namun, ini tidak berarti bahwa menyewa mesin fotokopi bukanlah hal yang baik. Hanya saja sejumlah pemilik bisnis dan manajer pengadaan peralatan tidak menyadari bahwa opsi ini ada. Gagasan yang berlaku adalah bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan mesin fotokopi adalah dengan membelinya.

Lalu, ada juga fakta bahwa banyak yang tidak sepenuhnya memahami bahwa leasing sebenarnya dapat membantu bisnis mereka dengan lebih dari satu cara. Jadi, bagaimana sebenarnya mesin fotokopi leasing bermanfaat untuk bisnis?

Keuntungan dari Leasing Mesin Fotocopy

Salah satu hal terbaik tentang leasing adalah biaya dimuka yang rendah. Opsi ini tidak memerlukan pengeluaran modal yang besar bagi Anda untuk mendapatkan mesin fotokopi yang dapat Anda gunakan.

Sejujurnya, mesin fotokopi tidak murah. Membeli satu dapat memiliki dampak signifikan pada dana Anda. Ini bisa menjadi masalah serius terutama bagi usaha kecil dengan modal terbatas. Anda mungkin terpaksa menunggu sampai Anda memiliki uang atau mengambil pinjaman hanya untuk mendapatkan mesin fotokopi. Sewa guna usaha menghilangkan beban keuangan ini; alih-alih pembayaran besar satu kali, pembayaran yang lebih kecil dilakukan setiap bulan atau kuartal.

Sementara itu, beberapa mungkin berpendapat bahwa, sementara itu tidak memerlukan pengeluaran modal besar, sewa lebih mahal dalam jangka panjang. Oleh karena itu, ini sebenarnya bukan pilihan yang cerdas secara finansial.

Memang benar bahwa Anda membayar lebih dari nilai sebenarnya dari mesin fotokopi yang disewa selama masa kontrak. Namun, Anda harus ingat bahwa leasing memungkinkan Anda untuk mendapatkan peralatan yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Buka opsi ini, Anda harus menunggu sampai ada ruang dalam anggaran Anda untuk mendapatkan mesin. Ini bisa mahal, terutama jika alat berat merupakan bagian integral dari operasi Anda sehari-hari. Ingatlah, di dunia bisnis, waktu adalah uang – semakin lama Anda menunggu untuk mendapatkan peralatan yang sangat penting seperti mesin fotokopi, semakin banyak uang yang hilang.

Selain itu, leasing membantu menjaga jalur kredit Anda karena Anda tidak perlu melakukan satu pembayaran besar. Karenanya, ketika kebutuhan bisnis lain yang lebih signifikan atau menguntungkan muncul, Anda tidak perlu khawatir dari mana mendapatkan uang untuk itu.

Keuntungan lain dari penyewaan mesin fotokopi adalah memungkinkan Anda untuk mendapatkan model terbaru dengan mudah. Bukan rahasia lagi bahwa perangkat keras dan perangkat lunak mesin fotokopi berubah dengan cepat. Hanya dalam satu atau dua tahun, mesin fotokopi yang Anda miliki mungkin tidak secepat yang baru di pasar. Secara alami, Anda menginginkan peralatan yang lebih baik, yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas di kantor Anda. Karenanya, logis jika Anda meningkatkan perangkat Anda.

Nah, Anda dapat dengan mudah menghindari keusangan atau terjebak dengan mesin fotokopi lama saat Anda menyewa. Ini karena Anda selalu dapat meningkatkan perangkat setelah kontrak Anda saat ini berakhir. Ada juga beberapa perusahaan penyewaan mesin fotokopi yang memungkinkan penyewa untuk meningkatkan kapan saja.

Untuk menambahkan, ketika Anda menyewa mesin fotokopi, Anda tidak perlu membuat diri Anda sendiri (atau karyawan Anda) repot membuang perangkat lama. Sesederhana mungkin, tugas ini masih membutuhkan waktu dan usaha.

Terakhir, saat Anda menyewa mesin fotokopi, pemeliharaan jarang menjadi masalah. Sebagian besar perusahaan yang menyewa mesin fotokopi menawarkan rencana pemeliharaan yang termasuk dalam kontrak sewa atau dapat dicairkan secara terpisah. Ketika peralatan rawa turun, mereka memiliki teknisi profesional yang dapat segera memperbaiki perangkat. Selain itu, penambahan persediaan (mis., Toner dan tinta) dan penggantian suku cadang juga dapat dimasukkan dalam kontrak layanan pemeliharaan. Semua ini dapat bermanfaat bagi staf TI Anda, terutama jika Anda memiliki tim kecil. Alih-alih memperbaiki mesin fotokopi, mereka hanya dapat menghabiskan waktu melakukan tugas-tugas penting lainnya.

Anda dapat menemukan sewa mesin fotocopy jakarta di ubjafotocopy.com dan kita juga menjual mesin fotocopy.

Categories: Bisnis