Mungkin ada beberapa dari Anda yang  tidak mengetahui maksud dari ‘livery bus pariwisata’. Ternyata, Livery bus pariwisata maksudnya adalah ‘pakaian’ atau ‘seragam’ dari suatu bus pariwisata. Livery bus pariwisata bisa juga dianggap sebagai motif, warna, sticker, gambar atau apapun yang menempel pada bagian eksterior (body bus bagian luar) dari sebuah bus pariwisata.

foto saungbus.com contoh livery bus pariwisata promotor

Beberapa livery bus pariwisata bahkan juga telah menjadi simbol identitas dan image dari suatu perusahaan otobus (PO) dikarenakan livery bus pariwisata tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Alasan beberapa perusahaan otobus (PO) menggunakan livery bus pariwisata dengan design khusus dimaksudkan agar para calon penumpang dapat mengenali bus tersebut dari jarak jauh. Selain itu, livery bus pariwisata dengan design serta perpaduan warna yang menarik dipercaya dapat menarik minat konsumen. Sama halnya dengan sampul buku, terkadang orang juga menilai suatu bus pariwisata berdasarkan liverynya. Semakin bagus suatu livery bus pariwisata, maka banyak orang yang beranggapan bahwa bus pariwisata tersebut memiliki performa serta pelayanan yang juga tidak kalah bagusnya.

Saat ini untuk atas dasar prinsip efisiensi dan efektifitas, banyak perusahaan jasa yang menawarkan pembuatan design livery bus pariwisata. Jasa design livery bus pariwisata menyediakan berbagai macam model livery sesuai dengan tema dan model yang Anda sesuaikan sendiri (custom or by request). Beberapa tema design livery bus pariwisata yang biasanya banyak dipesan adalah Livery Blacked, Livery White Harm, Livery Red Passion, Livery Orange Wave, Livery Kangoroo, Livery Purple Wave, Livery Inspiring Brown, Liver Blue Oceana, Livery Green Leaf, Livery Golden Ways, Livery Golden Lion, Livery Sport Green, dan Livery Blue Phoenix Bird.

Tidak hanya itu, kini livery bus pariwisata telah tersedia dalam berbagai model karoseri bus mulai dari bus tipe Super High Deck, Double High Deck , Double Deck, Double Glass, Big Buss, Medium Buss, Small Bus hingga Microbus. Design livery bus pariwisata yang dipesan dapat berupa desain grafis, vektor, atau stiker striping pada bagian body bus pariwisata.

Motif canti dan indah membuat bus akan tampil atau terlihat lebih hidup dan memberikan kesan elegant, bisa juga motif motif ini didasari pada kegemaran sang pemilik PO Bus, satu diantara yang menyediakan motif bus unik adalah subur jaya yang berafiliasi dengan saungbus sebagai agen sewa bus pariwisata di Jakarta.

 

Categories: Otomotif