Ratusan tahun yang lalu, seorang pria bangsawan menghamili pembantunya. Pria bangsawan itu berniat bertanggung jawab dengan menikahi pembantunya itu tetapi hal itu tentu saja ditentang oleh keluarganya yang masih sombong dengan darah birunya.


Genre : drama romantis
Sutradara : Mark Palansky
Pemain : Christina Ricci, Richard E. Grant, Catherine O’Hara, Michael Feast, Simon Woods, Peter Dinklage
Tanggal rilis : 28 Februari 2008
Durasi : 104 menit
Link Film : nonton drama

Si pembantu diusir dan pria bangsawan itu dinikahkan dengan wanita lain yang juga berdarah biru.
Karena sangat sedih dan kecewa, si pembantu akhirnya bunuh diri. Ibu si pembantu yang seorang penyihir itu tentu saja sakit hati dan mengutuk keluarga bangsawan itu.
Kutukan itu adalah keturunan perempuan dari keluarga bangsawan itu akan berwajah seperti babi. Kutukan itu hanya bisa hilang jika ada seorang bangsawan yang mencintai perempuan berwajah babi itu dengan sepenuh hati.

Keluarga bangsawan itu ternyata sangat beruntung karena keturunannya semua laki-laki. Tetapi nasib sial menimpa keturunan ke-6 karena ia lahir sebagai perempuan dan kutukan sang penyihir terbukti, hidungnya seperti hidung babi.
Bayi perempuan berhidung babi itu diberi nama Penelope.

Ilmu kedokteran modern dengan teknik bedah plastiknya ternyata tetap tidak bisa menghilangkan cacat Penelope maka orang tua Penelope yang bernama Franklin dan Jessica Wilhern berusaha keras agar cacat Penelope tidak diketahui publik.
Tetapi tetap saja ada seorang wartawan berbadan cebol bernama Lemon yang tahu tentang cacat Penelope itu. Lemon berusaha memotret Penelope dengan diam-diam tetapi untungnya ketahuan Ibu Penelope.
Lemon tidak hanya gagal memotret Penelope tetapi juga dipukuli oleh ibu Penelope sampai salah satu mata Lemon buta.

Agar Penelope tidak lagi diganggu oleh wartawan, orang tua Penelope melakukan tindakan nekad yaitu mengabarkan bahwa Penelope sudah mati lengkap dengan pemakaman palsunya. Setelah itu Penelope dijaga agar tidak keluar dari rumah.

Sampai suatu ketika Penelope sudah menjadi seorang gadis berusia 18 tahun. Karena kutukan pada Penelope hanya bisa hilang jika ada bangsawan yang mencintai Penelope maka orang tua Penelope mengundang pemuda-pemuda bangsawan untuk dinikahkan dengan Penelope.
Para pemuda bangsawan itu tentu saja lari ketakutan melihat wajah Penelope yang mirip monster itu. Tetapi orang tua Penelope sudah mengantisipasinya, pembantu keluarga Wilhern yang bernama Jake segera menangkap setiap pemuda bangsawan yang lari ketakutan kemudian memaksanya agar tidak menceritakan cacat Penelope kepada orang lain.

Masalah datang ketika orang tua Penelope mengundang seorang pemuda bangsawan bernama Edward Vanderman.
Seperti biasa, Edward langsung lari ketakutan melihat wajah Penelope tetapi celakanya Jake gagal menangkap Edward.
Edward segera melapor polisi bahwa ia telah melihat seorang gadis yang wajahnya mirip monster babi dan berusaha menyerangnya. Polisi tentu saja tidak percaya dan menganggap bahwa Edward telah berhalusinasi kemudian memasukkan Edward ke penjara.

Edward bisa keluar dari penjara karena ditebus oleh ayahnya, seorang bangsawan yang kaya raya. Tetapi berita Edward anak bangsawan kaya raya telah berhalusinasi sehingga bertingkah mirip orang gila terlanjur diberitakan di koran dan menyebar ke mana-mana. Hal itu tentu saja sangat berbahaya bagi bisnis ayah Edward.
Edward tentu saja berusaha keras membantah berita buruk tentang dirinya itu tetapi sia-sia karena tidak ada bukti foto tentang gadis berwajah monster babi yang ganas itu.

Celakanya masalah Edward itu diketahui oleh Lemon yang masih dendam kepada Ibu Penelope karena membuat salah satu matanya buta. Lemon berhasil mengajak Edward bekerja sama untuk mendapatkan foto Penelope.

Edward dan lemon segera menyusun siasat licik, karena mereka sudah dikenali keluarga Wilhern sehingga tidak mungkin masuk ke rumahnya untuk memotret Penelope, maka mereka menyewa seorang pemuda bangsawan yang jatuh miskin karena suka berjudi bernama Max Campion.
Direncanakan Max akan menjadi salah satu tamu undangan orang tua Penelope untuk dinikahkan dengan Penelope. Jika Max sudah bertemu Penelope, Max akan memotretnya dengan kamera tersembunyi.

Di sebuah tempat perjudian. Edward dan Lemon berhasil menemukan seorang pemuda yang diyakini sebagai Max tetapi pemuda itu menolak tawaran Edward dan Lemon bahkan sampai mengatakan bahwa ia bukan Max Campion.
Tetapi akhirnya pemuda itu menyetujui tawaran Edward dan Lemon karena dijanjikan mendapat upah 5000 dolar.

Categories: Movies