Halo, perempuan!

Memulai bisnis adalah langkah yang bagus buat kamu- perempuan yang memiliki cita-cita mandiri secara finansial. Namun tentu, bagi seorang pemula, kamu punya PR (pekerjaan rumah) sendiri untuk mempelajari dan memahami beragam hal tentang bisnis yang didirikan.

Terlebih jika kamu memulai dari nol- seperti saat membeli bensin, tentu kamu harus menarik minat pasar dengan review atau penilaian yang baik sebanyak mungkin.

Salah satu yang dapat mempengaruhi minat dan penilaian ada pada pola pengemasan produk (package atau packaging). Bagi kamu yang memiliki usaha produk, misalnya ijab print, tentu modal kecantikan dan keunggula motif saja tidak cukup, jika kamu hanya melapisi produk dengan plastik dalam proses pengemasan dan pengiriman.

Untuk itu, penting mengetahui beragam jenis (package) pola pengemasan yang kamu butuhkan untuk produk print hijab dalam bisnismu. Enggak usah khawatir, pasalnya untuk mendapatkan pola pengemasan (package) tidak membutuhkan biaya yang mahal. Sudah banyak jasa-jasa diluar sana yang menjual produk pengemasan cantik nan aestetik dengan harga terjangkau.

Tapi, sebelum gegabah memilih produk pengemasan untuk bisnis hijab printmu, alangkah lebih baik kamu mengenal jenis-jenisnya. Seperti apa rupa produk pengemasan (package) cantik nan aestetik tersebut? Berikut rekomendasinya untuk kamu!

  • Amplop hijab

Mungkin tidak kamu ketahui atau tidak pernah dengar istilah amplop hijab untuk package (kemasan produk). Tapi, akhir-akhir ini, muncul inovasi baru yakni amplp hijab lho sebagai bagian dari kemasan produk. Sesuai namanya, pengemasannya menggunakan sejenis amplop berukuran sedang, hampir serupa dengan paper bag namun lebih aestetik dan lebih menjual.

  • Pillow box

Yang satu ini juga merupakan produk inovasi baru kemasan produk (package). Bentuknya yang sederhana, mirip seperti sarung bantal ini terdiri dari beragam ukuran, dan dapat digunakan untuk produk hijab yang ingin tampil aestetik

  • Slide box atau hardbox slide

Kalau produk pengemasan satu ini pasti sudah sering didengar oleh kamu- perempuan diluar sana. Ya, produk pengemasan berupa box dengan pintu sliding yang dapat ditarik dan didorong ini cukup laris digunakan sebagai kemasan produk yang lebih  mahal. Selain memberikan kesan mewah untuk produk hijab, penggunaan slide box juga akan meminimalisir kerusaan atau benturan pada produk hijab print mu.

Gimana perempuan, kamu sudah tahu dan mengenal beragam jenis kemasan produk untuk bisnis hijab print mu kan? Semua jenisnya baik amplop hijab, pillow box, maupun slide box punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Semua itu harus disesuaikan dengan jenis hijab, ukuran hijab, serta budget atau biaya produksi yang telah disiapkan. Jangan sampai, para calon pembeli nantinya kecewa dengan produk hijab kamu hanya karena perkara kemasan (package).

Catatan penting juga nih, dimana kamu bisa menambahkan  label dan kartu ucapan dalam produk hijabmu untuk mendapatkan kesan mewah dan berharga. Selain itu, label dan kartu ucapan adalah bentuk identitas usaha atau bisnis kamu serta cara berterima kasih kepada pembeli karena telah membeli produk dari bisnis kamu  yang menjunjung tinggi kualitas.

Semangat memulai bisnis ya, dear!