Bila berlibur ini kali Anda punya niat untuk liburan ke Dieng, sebaiknya Anda kenali beragam info tentang pemondokan yang berada di wilayah Dieng, akkses transportasi, ticket, sampai paket tour dieng yang ditawari oleh beragam biro travel. Destinasi wisata yang dapat Anda datangi saat di Dieng, yaitu Bukit Sikunir, Komplek Candi Arjuna, Telaga Warna, dan ada banyak kembali. Tempat itu sebagai beberapa destinasi wisata yang terpopuler yang dapat Anda datangi bila Anda bertandang ke Dieng.

Wilayah yang berada di Jawa tengah ini sebagai teritori daratan tinggi dengan ketinggian sekitaran 2093 MDPL, hingga mempunyai udara yang sejuk. Hal itu sebagai salah satunya argumen wilayah Dieng ini menjadi satu diantara destinasi wisata favorite untuk beberapa traveller. Selainnya udaranya yang sejuk, Dieng banyak memiliki destinasi wisata yang cantik dan mempunyai kekhasan tertentu. Untuk bertandang ke Dieng, Anda dapat menyaksikan open trip dieng plateau yang ditawari oleh funtripstour.com.

Salah satunya destinasi wisata yang berada di Dieng yang banyak didatangi yaitu Telaga Warna. Destinasi wisata Telaga Warna Dieng sebagai tempat wisata yang berada di Kabupaten Wonosobo dan sebagai salah satunya destinasi wisata sebagai unggulan untuk Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah. Telaga Warna sendiri banyak didatangi karena keunikannya. Kekhasan itu yaitu warna air yang ada pada telaga yang selalu beralih-alih. Dimulai dari warna hijau, kuning, sampai beragam warna yang lain. Hal itu karena air yang berada di telaga memiliki kandungan sulfur yang tinggi, hingga membuat cahaya matahari yang berkenaan telaga itu jadi kelihatan berwarna-warni.

Saat Anda bertandang ke Telaga Warna yang ada di open trip dieng plateau, Anda dapat menyaksikan beberapa gua yang ada disekitaran Telaga Warna. Disamping itu, rekreasi Telaga Warna Dieng ini dikitari oleh bukit-bukit tinggi yang membuat keelokannya kelihatan makin cantik dan memesona. Untuk capai destinasi wisata Telaga Warna Dieng, Anda dapat menempuhnya dengan memakai kendaraan umum dari terminal Kota Wonosobo atau juga bisa dengan memakai kendaraan individu.

Paket Tur Dieng Kompleks Candi Arjuna

Liburan ke teritori daratan tinggi seperti Dieng sebagai salah satunya tempat favorite untuk banyak orang. Dieng sendiri banyak memiliki tempat wisata yang pantas Anda datangi bila bertandang ke Wilayah itu. Untuk ketahui paket tour dieng, Anda dapat menyaksikannya lewat situs funtripstour.com.

Candi Arjuna Dieng sebagai salah satunya objek rekreasi yang dijajakan dalam paket tour dieng. Bila Anda berminat untuk berekreasi sekalian ketahui jejak-jejak riwayat. Kompleks Candi ini dapat Anda menjadikan opsi yang akurat. Destinasi wisata Candi Arjuna sebagai bangunan candi hindu dan berada di Kabupaten Banjarnegara, Jawa tengah. Selainnya Candi Arjuna, pada kompleks percandian yang berada di Kabupaten Banjarnegara ini masih tetap ada beberapa candi yang lain, seperti Candi Srikandi, Candi Semar, Candi Sembadra, dan Candi Puntadewa. Untuk terletak, Candi arjuna ada di segi paling kiri dari jejeran candi yang berada di kompleks percandian itu. Sedang, Candi Semar sebagai candi pendamping dari kompleks percandian Arjuna atau yang umum dikenali sebagai candi perwara. Candi Dieng dengan Candi Semar berada sama-sama bertemu.

Seperti candi-candi yang berada di Dieng, beragam candi yang berada di kompleks percandian Arjuna ini dinamakan berdasar cerita-kisah pawayangan Mahabharata. Kompleks candi ini mulai dijadikan teritori rekreasi di tahun 2010. Di sini kerap diselenggarakan acara budaya tahunan yang dikenali bernama Dieng Culture Festival.

Destinasi wisata kompleks Candi Arjuna sebagai salah satunya objek rekreasi sebagai unggulan untuk wilayah Wonosobo atau Banjarnegara yang banyak didatangi oleh pelancong. Dengan begitu, Anda yang berminat untuk berkunjung Kompleks Candi Arjuna bisa pilih paket tour dieng dengan opsi Kompleks Candi Arjuna didalamnya. Selainnya menyaksikan beragam candi yang berada di destinasi wisata candi ini, Anda bisa juga rasakan kesan berkuda di kompleks candi yang asri dan alami. Tetapi, berlainan dengan candi Prambanan, candi-candi yang berada di kompleks candi ini memiliki ukuran 4 mtr. persegi. Dan saat masuk Kompleks candi itu, Anda akan disongsong dengan saat makara yang dipercayai sebagai penjaga kesucian Kompleks Candi Arjuna itu.

Categories: Wisata