Pemerintah Kota Jambi ketika ini sedang dalam pengerjaan membangun beberapa pekerjaan jasmaniah, diantaranya, pembangunan drainase dan pelebaran jalan dengan drainase tertutup. Melainkan di beberapa proyek pembangunan tampak beberapa sarana yang seharusnya ada tapi tampak menghilang. Seperti manhole atau besi sebagai penutup drainase. Ada beberapa yang tampak bolong dengan ukuran yang cukup besar. Tentu saja hal ini cukup berbahaya.

Pantauan di lapangan, beberapa ruas jalan pengerjaan drainase seperti di depan perkantoran Walikota Jambi. Sebagian lobang tampak menganga, diantaranya, ada yang hanya ditutupi dengan papan.

Merespons hal ini, Pjs Walikota Jambi M. Fauzi mengatakan, hilangnya manhole maupun sarana atau fasilitas lainnya dalam pengerjaan proyek yaitu tanggungjawab dari rekanan. Walaupun sirna dikarenakan dicuri orang atau sebab penyebab lainnya. Aku hal yang demikian masih menjadi tanggungjawab dari rekanan.

“Seandainya ada infrastruktur yang sirna pada ketika pengerjaan proyek, tentunya itu masih menjadi tanggung jawab dari rekanan. Kita belum ada serah terima dari pihak ketiga yang menjalankan proyek,” katanya.

Dikatakan Fauzi, jika telah ada serah terima dan masih dalam masa perawatan, juga masih tanggung jawab rekanan. “Kita tahunya itu komplit dan dalam situasi yang bagus serta seluruh seharusnya berfungsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Fatri Suandri, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi mengakui telah mendengar adanya beberapa manhole Cover yang sirna pada pengerjaan proyek drainase. Aku ini telah dikoordinasikan pihaknya dengan rekanan. Dirinya juga telah meminta pihak rekanan untuk mengganti manhole yang sirna hal yang demikian.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk berhati hati ketika via beberapa proyek pengerjaan drainase. Juga agar masyarakat tak mendekati proyek hal yang demikian sebab berbahaya dan meminta agar saling menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah.

Categories: hiburan