Jual Guiding Block – Pemasangan Guiding Block ini adalah suatu penerapan dari peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 30 tahun 2006 tentang “Pedoman Teknis Fasilitas dan Aksesibilitas pada Bangunan Gedung dan Lingkungan”.

Salah satu aksesibilitas untuk menggunakan berbagai fasilitas-fasilitas umum untuk penyandang disabilitas terutama bagi tunanetra dengan pemasangan guiding block yang mengadaptasikan tekstur huruf braile, sehingga dapat dikenali dan dapat memudahkan bagi penyandang disabilitas.

Guiding Block ini biasanya dipasang pada tempat-tempat dan fasilitas-fasilitas umum misalnya saja trotoar, jalan-jalan, jalan taman, terminal, stasiun, Bank, dan lain sebagainya.

Kemudian adapun jalur jalan yang diberikan Guiding Block ini antara lain yakni pada jalur untuk pejalan kaki misalnya saja trotoar, jalur penghubung antara jalan dan suatu gedung bangunan, serta jalur yang mengarah ke tempat transportasi umum terdekat, jalur menuju tangga, jalur menuju pintu masuk maupun keluar, dan jalur lainnya.

Selain pada jalur di luar ruangan, pemasangan Guiding Block dipasang pada gedung kecuali rumah pribadi dan rumah deret direkomendasikan untuk memakai sarana pembantu untuk penyandang disabilitas berupa Guiding block tactile paving ini untuk memudahkan bagi disabilitas dan lanjut usia dalam beraktivitas.

Sekarang ini pemakaian Guiding Block yang dibuat dari material logam lebih banyak digunakan, khususnya untuk dipasang di dalam bangunan. Tactile paving block yang terbuat dari logam terutama yang tahan dengan karatan.

Penerapan Tactile guiding block dari logam ini mempunyai keunggulan baik dari desainnya yang sanggup menambah lingkungan menjadi terlihat lebih modis dan tatanan kota menjadi semakin rapi dan dari segi keawetan yang pastinya akan lebih awet dan tahan lama.

Dibutuhkan Guiding Block yang bermutu supaya dapat mendapatkan manfaat yang sebanyak mungkin dari penerapan Tactile guiding block tersebut untuk para penyandang Tunanetra maupun untuk masyarakat lainnya.

Categories: Umum