Produsen Beton Selalu Siap Melayani Konsumen

Badai salju bukanlah cuaca terbaik untuk menginjak beton. Tetapi hujan salju lebat hanyalah sebagian dari apa yang harus ditangani oleh kru yang bekerja pada renovasi Rhodes Tower Plaza Universitas Negeri Cleveland musim dingin lalu. Ada juga hujan yang membekukan, angin kencang dan suhu di bawah nol.

Kami terhalang cuaca buruk, kata pengawas proyek, Mike Bechkowiak, dari Cold Harbor Building Co., kontraktor umum. Beberapa hari hujan cukup hangat, dan dalam semalam hujan berubah menjadi salju. Setelah itu berubah dari hujan menjadi salju satu setengah kaki.

Produsen Beton Harus Selalu Siap Melayani Konsumen

Tanggal awal awal musim panas proyek ditunda ketika universitas memasang proyek untuk penawaran ulang, kata Bechkowiak. Itu memindahkan pekerjaan menjelang akhir tahun dan cuaca musim dingin Cleveland yang terkenal buruk.

Saya telah berkeliling negeri dan melihat banyak pekerjaan stamping, tetapi saya belum pernah melihat pekerjaan dilakukan dalam cuaca yang buruk seperti ini,” kata Dale Mizer, perwakilan pemasok beton dekoratif proyek, Chas. E. Phipps Co., yang bekerja sama dengan sub-kontraktor beton, Union Industrial Contractors. Saya pikir mereka gila karena melakukannya, tetapi sekolah menginginkannya selesai.

Rhodes Tower Plaza seluas 37.000 kaki persegi berada di atas garasi parkir di jantung kampus pusat kota universitas, menghubungkan beberapa gedung. Awalnya, itu adalah dataran beton abu-abu dengan beberapa pohon dan semak belukar yang menempel di sana-sini. Plaza yang didesain ulang adalah tempat yang jauh lebih menarik, menampilkan jalan setapak berwarna-warni yang saling silang seperti balok pencarian dan memotong garis bergelombang dan lingkaran besar. Polanya terlihat dengan sendirinya jika dilihat dari gedung-gedung kampus tinggi yang menghadap ke bawah.

Proyek ini menampilkan trotoar beton berwarna integral yang dicap dengan kulit Tekstur Batu Berat Brickform dan beraksen dengan warna pelepasan goyang kering. Karena alun-alun berfungsi sebagai persimpangan pusat kampus perkotaan, kru hanya memiliki sedikit waktu sementara siswa pergi pada liburan musim dingin untuk menyelesaikan jalan setapak utama.

Komponen yang sangat diperlukan untuk menginjak-injak dalam cuaca musim dingin yang buruk adalah tempat berlindung yang dapat dipindahkan yang dibangun dari dua-empat dan Visqueen. Tempat penampungan itu menyediakan cukup ruang untuk mencap sekitar 300 kaki persegi sekaligus. Kru akan mencap suatu area pada suatu hari, menyapu agen pelepas ekstra keesokan harinya, lalu memindahkan tempat penampungan ke bagian berikutnya untuk dicap dan memulai lagi.

Untuk mempercepat proses tersebut, digunakan akselerator non klorida sehingga beton dapat mengeras dengan lebih cepat. Orang-orang itu masih menunggu sekitar empat atau lima jam sebelum mereka bisa mencap beton, tetapi sebaliknya mereka akan menunggu sepanjang hari atau hingga hari berikutnya, kata Mizer.

Tabung panas radiasi ditempatkan di bawah trotoar sebagai sistem pencairan es alami. Tabung-tabung itu berada di atas lembaran busa polistiren yang diekstrusi setengah inci, bahan ringan yang dihembus angin musim dingin dari Danau Erie didistribusikan kembali ke seluruh kota. Ada hari-hari ketika mereka mencoba meletakkan busa polistiren yang diekstrusi, dan mereka akan menemukan produknya tersebar tiga blok di jalan, kata Mizer.

Terlepas dari tantangan penetapan harga ready mix per m3, alun-alun ini ternyata indah. Ini jelas merupakan area di mana Clevelanders dapat pergi dan melihat beton dekoratif yang terbaik, kata Mizer. Dan nasihatnya bagi siapa pun yang cukup gila untuk melakukan pekerjaan stamping besar di musim dingin? Rencanakan untuk musim panas, katanya. “Dan jika itu proyek sekolah, lakukan selama liburan musim panas, bukan liburan musim dingin.

Categories: Arsitektur