Resep Membuat Mochi, Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kue yang satu ini terkenal dengan rasanya yang halus dan bentuknya yang bulat dengan berbagai rasa yang enak.Banyak orang yang mengira bahwa cara pembuatan moci adalah kue khas daerah bandung karena kue ini banyak digunakan di daerah ini.

Dikenal dengan teksturnya, kue ini merupakan kue yang cukup memakan waktu karena banyaknya proses yang dilakukan, namun jika bunda berkompeten.Tentunya tidak akan menjadi halangan karena saat melihat hasil akhirnya pasti tidak akan kecewa. Kue dengan tekstur yang lembut dengan variasi isi yang berbeda tentunya akan sangat menarik untuk disajikan.

Bahan untuk kue yang satu ini cukup sederhana. Untuk bahan utamanya, kita hanya membutuhkan variasi tepung seperti tepung beras dan tepung ketan. Kombinasi tepung ini membuat kue yang luar biasa
keras dan lembut, jika Anda pandai mengolah pewarna makanan akan sangat baik untuk menggabungkan warna dengan kue ini.

Untuk masalah filling kue ini, anda bisa membuat resep sendiri. Kali ini kami akan mencoba mengisinya dengan kacang.Anda bisa menambahkan kreasi berbeda seperti coklat atau aneka selai lainnya. Bagi bunda yang menyukai rasa yang kuat, bisa juga menambahkan cengkeh pada isiannya.

Kue Moci tidak hanya enak, tapi juga memiliki nilai jual yang bagus. Para ibu dapat menjualnya di stan atau menawarkannya di pertemuan sosial. Tidak hanya enak, tapi juga memiliki nilai jual yang bagus. Anda juga bisamenawarkan warna-warna menarik untuk kue ini, misalnya dengan kreasi warna buah dan isian buah.

Cara Membuat Mochi Bandung

resep membuat mochi

Bahan-bahan:

  • 300 gr tepung ketan putih
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 gelas Santan kental
  • 1/4 sdm vanilli bubuk
  • secukupnya Air
  • 200 gr kacang tanah
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdm air hangat
  • 1 sdm minyak untuk menggoreng
  • 1/4 gelas air

Cara Membuat Mochi Bandung:

1. Isi: Goreng kacang tanah dengan menggunakan sedikit minyak sampai matang, lalu sisihkan. Kemudian blender kacang tanah rebus dan gula pasir, garam, 2 sendok makan air hangat.

2. Ambil 50 gram tepung ketan putih dan panggang kurang lebih 2 menit. Jangan sampai gosong (Panggang: goreng dalam wajan tanpa minyak). Menyisihkan.

3. Masukkan 250 g tepung ketan putih ke dalam mangkuk dan tambahkan 3 sendok makan gula pasir, vanili dan santan. Aduk rata bisa juga menggunakan mesin penepung diksmill serbaguna.

4. Kemudian tambahkan air hingga adonan kental dan encer.

5. Kemudian siapkan wadah tahan panas dan tuangkan adonan ke dalamnya. Kemudian kukus selama kurang lebih 10-15 menit. Sampai semua adonan matang.

6. Kemudian segera taburkan ketan sangrai pada permukaan yang rata dan letakkan adonan panas di atasnya.

7. Fungsi ketan bakar adalah untuk mencegahnya menempel di tangan saat membentuk adonan.

8. Kemudian ambil sejumput adonan, setelah itu ratakan dan isi dengan isian.

9. Lapisi pinggirannya dengan air agar berfungsi sebagai perekat pada kue mochi.
10. Kue mochi siap disantap.

Analisis Bisnis Mochi

resep membuat mochi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Prospek bisnis kue mochi sangat bagus dan memang bagus. Pertumbuhan bisnis kue mochi yang berkelanjutan berkembang sangat pesat. Hal inilah yang membuat bisnis kue mochi berkembang pesat dan dijalankan oleh banyak orang.

Pangsa pasar bisnis kue mochi yang terus baik menjadi salah satu alasan Anda perlu menjalankan bisnis kue mochi. Anda mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang bisnis kue mochi sendiri.Untuk kamu yang masih pemula dan ingin bergelut di toko kue mochi. Tentunya jangan lewatkan sebuah kesempatan untuk melakukan promo kue mochi. Dimana menjalankan bisnis kue mochi ini dengan langkah mudah

Artinya bisnis kue mochi ini juga bisa dimulai dengan langkah-langkah sederhana. Anda bisa membuka toko kue mochi kecil di rumah. Tentunya jika Anda memiliki modal kecil, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis kue mochi.

Tentunya untuk masuk ke dalam bisnis kue mochi, Anda ingin sukses. Namun tentunya sebelum bisa sukses kamu harus memiliki pemahaman tentang bisnis kue mochi. Anda perlu mengetahui pro dan kontra Kuemochi, mulai dari pilihan, perspektif, keunggulan,

dan kebutuhan bisnisnya. Jika Anda menjalankan bisnis kue mochi, jangan lewatkan item yang kami bahas. Untuk informasi lebih lanjut tentang bisnis kue mochi, lihat di bawah ini:

Peluang Bisnis Kue Mochi

Peluang bisnis kue mochi sangat bagus dan sangat menjanjikan. Bisnis kue mochi menjadi pilihan yang menjanjikan untuk bisnis kue ketan ketan yang banyak diminati oleh banyak orang. Peluang bisnis kue basahberbahan dasar tepung ketan yaitu kue mochi yang masih terbuka lebar dan sangat menguntungkan bagi semua orang. Apakah Anda ingin membuat keputusan bisnis kue mochi ini?

Perspektif dalam menjalankan bisnis kue mochi

Prospek bisnis kue mochi sangat positif dan menguntungkan. Dimana bisnis kue mochi bisa meraup untung yang bombastis. Perusahaan pengolahan kue mochi punyaprospek yang sangat bagus untuk masa depan. Bisnis kue mochi yang sudah lama berkembang terus berkembang dan tidak pernah sepi konsumen.

Memulai bisnis kue mochi

Jika Anda sedang menjalankan bisnis kue mochi, ada beberapa langkah mudah untuk memulainya. Jika Anda menjalankan bisnis kue mochi, Anda bisa menjalankannya dengan modal kecil. Apapun yang terlibat dalam bisnis kue mochi bisa dilakukan dalam skalanya sendiri dengan modal yang kecil.

Pelaku Bisnis Kue Mochi

Bisnis kue mochi ini bisa dan diperuntukkan bagi siapa saja yang menginginkan bisnis ketan yang menguntungkan ini. Bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis kue mochi dengan mudah, membuat kue mochi itu mudah dan menguntungkan.

Pelanggan Bisnis Untuk Kue Mochi

Konsumen kue mochi memang tidak kesulitan, rasa kue mochi yang enak bisa memikat banyak orang. Konsumen kue mochi cukup besar dan tidak hanya terbatas pada anak-anak hingga orang dewasa.

Bahan Baku Bisnis Kue Mochi

Untuk menjalankan bisnis kue mochi, dibutuhkan bahan baku untuk membuatnya. Untuk membuat kue mochi yang enak, Anda membutuhkan bahan baku yaitu tepung ketan, gula pasir, tepung beras, garam halus, pasta vanilla, tepung meizena, kacang tanah panggang, mentega tawar, pewarna makanan, suplemen lainnya, dan lain-lain. Bahan baku kue mochi tersedia di toko, pasar atau supermarket terdekat.

Alat Bisnis Kue Mochi

Beberapa peralatan utama yang dibutuhkan dalam sebuah toko kue mochi adalah gerobak, pengaduk adonan, kapal uap, pisau, nampan, nampan, serbet, wadah, meja, kursi, pengemas, tempat sampah, spanduk, piring, sendok, dan peralatan lainnya. .

Lokasi Strategis Jual Kue Mochi

Saat berjualan kue mochi, Anda juga bisa memilih tempat yang tepat, strategis dan ramai. Mochi Cake Shop dapat membuka point of sale, booth dan booth di mall, pusat kota, dekat sekolah, pasar, dekat rumah sakit, di pinggir jalan, di taman kota, sekitar kampus dan lain-lain.]

Staf Kue Mochi

Karyawan yang menjalankan bisnis kue mochi bisa dimulai dengan satu orang.
Harga Jual Kue Mochi
Anda bisa mematok harga standar kue mochi per bungkusnya, dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Strategi Promosi Bisnis Kue Mochi

Pemasaran bisnis kue mochi dapat dilakukan dengan membuat kue mochi yang enak dan variatif. Selain itu, Anda bisa menikmati iklan ketan melalui media sosial seperti Facebook, Path, Whats Upp, We Chat, Twitter, BBM, Instagram, serta website jual beli online dan lain-lain. Anda juga bisa mengembangkan strategi pemasaran kue mochi dengan membagikan berbagai brosur.

Keunggulan kue mochi

Keunggulan dari peluang bisnis kue mochi ini adalah ketan ketan yang digandrungi banyak orang.

Sekian pembahasan artikel mengenai cara membuat mochi semoga dapat membantu dan menginspirasi anda semua untuk membuatnya dirumah,semoga berhasil. Dan Selamat Mencoba!!

Categories: Bisnis