Baik Anda baru saja memulai, atau Anda sudah ada di sekitar blok dan kembali lagi, pemasaran akan selalu menjadi bagian dari bisnis Anda. Jual vape
Pemasaran itu luas. Ini bukan hanya iklan di The Economist, atau papan iklan di Times Square. Anda tidak memerlukan anggaran jutaan dolar untuk tempat 60 detik di jeda iklan Super Bowl, Anda juga tidak perlu mencoba dan memenangkan penghargaan di Cannes. Ketika Anda berbicara dengan seseorang tentang perusahaan Anda, itu adalah pemasaran. Ketika Anda mengirim email dengan tanda tangan perusahaan Anda, itu adalah pemasaran. Saat Anda memberi ceramah pertemuan lokal atau berpartisipasi dalam podcast tentang keahlian Anda, itu adalah pemasaran. Jual vaporizer

Dan itu sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda.

Tetapi pemasaran dapat benar-benar menakutkan jika Anda sudah mengenakan sejuta topi di perusahaan bootstrap Anda. Atau bisa sangat membingungkan jika Anda mengetik “Cara memasarkan bisnis saya” ke Google 10+ kali, dan langsung menutup jendela browser Anda. Kami telah menggabungkan beberapa saluran pemasaran paling efektif untuk bisnis online Anda, bersama dengan beberapa kiat tambahan tentang cara menggunakannya.

Tapi pertama-tama, mengapa Anda harus memasarkan bisnis Anda?
Jika orang tidak tahu tentang produk Anda atau bisnis Anda, bagaimana Anda dapat dianggap sebagai opsi? Anda tidak dapat dipertimbangkan. Dan tanpa pemasaran, Anda tidak akan dipertimbangkan.

Jika Anda menawarkan produk atau layanan digital yang akan menyelesaikan masalah bagi banyak orang, Anda perlu memberi tahu mereka tentang hal itu. Anda perlu membangkitkan kesadaran tentang bisnis dan merek Anda. Anda perlu mendidik orang tentang apa sebenarnya yang Anda tawarkan, mengapa itu berharga (atau lebih berharga daripada opsi lain yang serupa atau bersaing), dan bagaimana itu akan meningkatkan kehidupan mereka ketika mereka bekerja dengan Anda. Itu sebabnya pemasaran sangat penting.

Siapa yang harus Anda pasarkan bisnis Anda?
Apakah Anda menjual produk digital yang akan digunakan bisnis lain (B2B – Bisnis ke bisnis)? Atau apakah Anda menjual produk digital yang dimaksudkan untuk pengguna akhir (B2C – Bisnis ke konsumen)? Apakah produk Anda ditargetkan pada ibu, ayah, anak-anak, atau kakek-nenek? Apakah layanan konsultasi Anda sesuai dengan industri perangkat lunak, atau apakah Anda seorang pelatih kehidupan? Mengetahui audiensi Anda sangat penting untuk memutuskan saluran pemasaran mana yang harus Anda selidiki lebih lanjut.

Data apa pun yang ada pada pelanggan Anda saat ini akan membantu Anda menentukan siapa pelanggan Anda. Tidak punya data apa pun? Dapatkan kontak dengan audiens yang ada untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka:

Lakukan survei singkat dengan beberapa pertanyaan yang akan membantu Anda mengungkap siapa audiens Anda, dan mengirimkannya kepada mereka melalui email.
Terlibat dengan mereka. Bicaralah dengan beberapa pelanggan Anda satu-satu. Kenali mereka. Berdiskusi dan belajar tentang tujuan dan perjuangan mereka.
Anda mungkin juga ingin mengetahui saluran pemasaran mana yang digunakan pelanggan Anda, yang dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda harus menggunakan saluran tersebut untuk menjangkau calon pelanggan baru.
Setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang siapa yang sudah menggunakan produk Anda, Anda akan dapat melukis gambar tentang siapa pelanggan ideal Anda. Beberapa saluran memungkinkan Anda untuk menargetkan audiens spesifik sehingga Anda dapat lebih efektif menggunakan pemasaran untuk menarik pelanggan ideal Anda.

Tunggu … apa salurannya?
“Saluran” pemasaran juga disebut “media” oleh iklan dan agensi media. Pada dasarnya, ini adalah sarana atau metode yang digunakan untuk mendistribusikan pesan ke khalayak tertentu.

Hampir semua saluran dan media dapat dikategorikan ke dalam tiga grup: Dibayar, Dimiliki, dan Didapat.

Saluran / media berbayar adalah layanan dan penempatan yang telah dibayar secara harfiah. Anda mengendalikan konten yang masuk ke ruang berbayar, tetapi Anda tidak memiliki ruang.
Saluran yang dimiliki langsung dipengaruhi oleh Anda. Anda mengendalikan apa yang terjadi di mana, dan bagaimana bisnis Anda diwakili dalam ruang itu. Anda memiliki ruang (atau akun, dalam beberapa kasus).
Perolehan media gratis, tetapi tidak dikontrol oleh Anda. Itu diberikan atas kebijaksanaan satu sama lain. Dan itu adalah paparan paling berharga yang bisa Anda dapatkan.
Mari kita lihat beberapa saluran pemasaran paling efektif untuk bisnis online di bawah masing-masing kategori ini.

Categories: Bisnis