Branding bukanlah perkara mudah, pasalnya agar kegiatan ini berjalan efektif diperlukan cara khusus. Ha serupa juga dilakukan oleh jasa instagram ads Jakarta profesional yang memakai strategi jitu dalam menentukan target audiens.

Segmentasi Penentuan Target Pasar

Seperti diketahui bahwa jasa instagram ads Jakarta terdiri dari tenaga ahli di bidang digital marketing. Tentunya dalam pemasangan iklan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Agar kegiatan branding berjalan efektif, tim agensi menggunakan beberapa segmentasi dalam menentukan target audiens.

  1. Lokasi

Hal pertama yang dijadikan indikator pemilihan target audiens dalam pemasangan iklan di instagram dipilih berdasarkan lokasi. Pasalnya, menurut analisis setiap wilayah memiliki kebutuhan berbeda-beda, sehingga bisa dicocokan dengan karakteristik suatu produk dari brand tertentu.

Contohnya, jika Anda mempunyai produk berupa pupuk maka target lokasi yang dipilih adalah kawasan perkebunan atau persawahan. Dalam hal ini pemilihan segmentasi ketika memasang iklan mencakup beberapa hal, seperti provinsi, kota, kode pos dan nama wilayah.

  1. Jenis Kelamin

Berikutnya dalam menentukan target audiens, jasa instagram ads Jakarta profesional menggunakan segmentasi demografi berupa pengelompokkan jenis kelamin. Hal ini bertujuan untuk mencocokan bahwa produk yang dipasarkan sesuai dengan kualifikasi.

Misalnya, Anda memiliki produk kecantikan maka saat memasang iklan tim agensi akan memilih segmentasi wanita. Pasalnya, barang tersebut lebih banyak dipakai dan dibutuhkan oleh kaum perempuan.

  1. Usia

Selain jenis kelamin, tim agensi dari jasa instagram ads Jakarta juga memakai segmentasi demografi dengan mengelompokkan target berdasarkan usia. Pada prinsipnya sama seperti sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk mencocokan bahwa produk dipasarkan pada kelompok yang sesuai.

Contohnya, produk yang akan dipromosikan adalah kosmetik anti aging. Maka iklan tersebut akan ditargetkan pada audiens perempuan berusia sekitar 30 tahun ke atas. Pasalnya, kelompok tersebut memang membutuhkan barang untuk mencegah proses penuaan dini.

  1. Hobi atau Minat

Strategi terakhir yang digunakan oleh jasa instagram ads Jakarta dalam menentukan target pasar dengan tepat yakni memakai segmentasi psikologi. Dalam hal ini, tim akan mengelompokan sasaran audiens berdasarkan hobi atau minat.

Misalnya, produk yang akan dipromosikan berupa souvenir FC Barcelona. Tentu tim digital marketing akan menargetkan iklan tersebut pada audiens pecinta sepak bola. Pasalnya, kelompok tersebut memiliki ketertarikan pada barang-barang milik idolanya.

Demikianlah ulasan singkat seputar strategi penentuan target ala jasa instagram ads Jakarta profesional. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Anda mengenai cara untuk menentukan segmentasi seperti yang dilakukan oleh 1980 media agar iklan bisa berjalan efektif.

Categories: jasa