Hari ini, Toyota Thailand mengenalkan generasi teranyar dari Toyota Fortuner yang mempunyai tampilan gaya kekinian serupa RAV4 dan Toyota Harrier terbaru. Generasi baru Fortuner ini di negara gajah putih ini ditambahkan embel-embel Legender.

Dimulai dengan evolusi yang sangat jelas, Fortuner 2020 memperlihatkan perombakan ramping. Jagoan SUV Toyota ini mendapat grill depan yang lebih banyak dan lebih berani dengan bumper depan yang tampak lebih sporty dengan trim perak yang berbeda. Sementara itu, lampu LED DRL dan bezel foglight menyerahkan tampilan Fortuner lebih modern. Di samping itu, lampu belakang LED yang didesain ulang, dan velg 18 inci yang stylish.

Untuk varian top-of-the-line dari Fortuner dijuluki Legender, SUV mendapat aerokit depan dan belakang, lampu LED yang direvisi dengan lampu daytime running LED terintegrasi, velg 20 inci besar, dan warna dual tone .

Buka pintu, Fortuner menyambut dengan panel instrumen baru, sistem infotainment yang dinaikkan dengan Apple CarPlay, dan pengisian nirkabel guna smartphone. Varian high-end dapat muncul dengan penyinaran ambient LED, kursi lipat sekali sentuh untuk dekorasi baris kedua, sentuhan lembut, kontrol iklim otomatis dua zona, serta bak belakang otomatis yang dapat dimulai melalui gerakan menendang di bawah bumper belakang. Jok kulit, perak, dan trim chrome faux, serta aksen piano black, terdapat untuk Fortuner 2020.

Di bawah kap, Fortuner mendapat mesin turbodiesel 2,8 liter yang lebih kuat. Alih-alih melulu memproduksi 177 PS dengan torsi 450 Nm, mesin yang diolah sekarang dapat menyemburkan tenaga 204 PS dengan torsi 500 Nm. Mesin ini menanam model 2.8-liter Fortuner setara dengan Ford Everest dan Chevrolet Trailblazer dalam soal performa. Mesin 2.8 liter sekarang pun mendapat guna dari poros ekuilibrium untuk meminimalisir kebisingan dan getaran.

Mesin 2.4 liter turbo-diesel inline-empat pun menghasilkan tenaga yang lebih banyak pada 150 PS (+3). Namun, torsi tetap sama pada 400 Nm. Baik mesin 2.8 liter dan 2.4 liter dikawinkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan, dengan 4WD terdapat sebagai pilihan.

Di samping mesin yang mendapatkan penambahan tenaga yang signifikan, Toyota pun sibuk menyerahkan kenyamanan Fortuner 2020 yang lebih baik. SUV sekarang muncul dengan sistem kemudi adaptif yang dinamakan variabel flow control (VFC). Hal ini memungkinkan Fortuner guna mempunyai kemudi yang lebih enteng pada kecepatan rendah.

Untuk kesatu kalinya, Fortuner kini tersedia dengan Toyota Safety Sense (TSS). Dengan itu, SUV bisa dilengkapi dengan fitur keselamatan cerdas laksana sistem pra-tabrakan, kontrol jelajah dinamis (alias kontrol jelajah adaptif), dan peringatan embarkasi lajur. Bagi visibilitas lengkap yang lebih baik, model berbobot tinggi pun dapat dipasang dengan kamera 360 derajat.

Toyota Fortuner 2020 kini tersedia guna pemesanan di Thailand, dengan ekspedisi kesatu dibuka pada Juni 2020.

Sumber : http://chilp.it/cfc8a7f

Categories: Otomotif