Untuk meratakan jalan atau parkiran kita mempunyai berbagai cara. Namun cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan menggunakan aspal dibandingkan dengan menggunakan cor beton. Ada berbagai kelebihan mengapa banyak yang memilih menggunakan aspal. Banyak jenis aspal yang bias digunakan untuk mengaspal jalan, parkiran mall dan berbagai tempat yang mungkin membutuhkan aspal sehingga terlihat rapih dan bagus.

Kita ambil sebuah contoh lokasi yang akan kita aspal. Misal kita akan mengaspal sebuah parkiran dengan luas 1000m persegi. Maka aspal yang cocok digunakan untuk mengaspal parkiran ada dua. Yaitu dengan aspal hotmix atau dengan aspal beton. Apasih perbedaan aspal hotmix dan aspal beton? ASpal beton adalah aspal dengan berbagai campuran bahan yang biasa digunakan untuk jalan besar dan mempunyai kekuatan hingga berton ton. Sehingga aspal jenis ini lebih cocok jika digunakan untuk jalan raya atau jalan lintas yang memang membutuhkan kekuatan yang lebih besar. Berbeda dengan aspal hotmix yang cara penyajiannya menggunakan suhu tinggi. Suhu tinggi ini dimaksudkan agar campuran aspal yang terdiri dari agregat halus, agregat kasar, filter serta aspal itu sendiri menyatu dengan baik.

Jasa Aspal Hotmix

Aspal hotmix cocok digunakan untuk parkiran, baik itu parkir mall, kantor maupun parkiran dengan skala yang besar. Selain itu, aspal hotmix juga mempunyai harga yang relative murah. Dengan ketebalan yang di inginkan kita bisa menggunakan aspal hotmix ini dengan baik sesuai dengan kapasitas kendaraan dan jenis kendaraan yang masuk pada parkiran tersebut.

Untuk jenis aspal hotmix ini banyak tersedia pada berbagai jasa  pengaspalan jalan. Aspal hotmix yang lebih banyak digunakan dan lebih terkenal dibandingkan dengan aspal beton mempunyai ketahanan hingga 5 tahun jika dibangun sesuai dengan kontruksi yang ada. Teksturnya yang halus dipermukaan juga mempermudah kita saat berjalan di aspal. Slip akibat licin jarang sekali terjadi. Selain itu jika terjadi kerusakan pada bagian jalan/ parkiran lebih mudah dan murah diperbaiki. Kita bisa memperbaiki sebagian jalan/ parkiran yang rusak. Tidak harus semua bagian di aspal ulang. Cukup baigian tertentu saja sehingga biaya yang dikeluarkan lebih sedikit.

 

Categories: Bisnis