Tips memilih kusen aluminium ini akan membantu Anda untuk meminimalkan kesalahan dalam pembelian. Dengan tepat membelinya, Anda tidak lagi perlu merogoh saku lagi untuk membeli yang baru.

Ada 3 poin penting yang harusnya diperhatikan ketika akan membeli kusen aluminium ini. Jika Anda menerapkannya, kemungkinan Anda tidak perlu lagi untuk bongkar pasang kedepannya. Diantaranya adalah sebagai berikut.

baca juga kusen aluminium bandung

Ketebalan Kusen

Pabrikan menyediakan kusen ini dengan ketebalan yang beragam. Ketebalannya sudah diatur secara standar. Yakni mengikuti kebutuhan pasar yang lebih seragam.

Ketebalannya ini berkaitan langsung dengan kekuatan dan kesesuaiannya dengan dinding rumah. Apabila Anda tidak memperhatikannya dengan teliti, Anda dimungkinkan akan mengalami kekecewaan.

Normalnya, ketebalan kusen standar untuk rumah ada di kisaran 1 mm. Ketebalan ini dipandang sudah cukup untuk mendukung bagusnya dalam daya tahannya. Dan bila kurang sesuai dengan dinding, pilihlah dengan ukuran yang lebih besar.

Finishing Kusen

Cara memilih kusen aluminium yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan finishingnya. Finishing ini penting dalam mendukung tampilan sebuah rumah.

Finishing yang belepotan jelas akan membuat rumah modern tercederai. Finishing yang kurang baik ini biasanya ditandai dengan warnanya yang lebih kusam. Bisa dibayangkan jika kusen ini diaplikasikan pada rumah modern?

Sudah pasti, kusen ini akan menjadi titik kelemahan dalam bangunan rumah. Anda yang terlanjur membelinya akan sangat kecewa. Kemungkinannya, Anda akan membongkar dan membeli kembali dengan jenis finishing yang lebih baik.

cek juga lantai vinyl bandung

Ukuran Kusen

Cara memilih kualitas kusen aluminium yang terakhir ini terletak pada ukurannya. Ukurannya sesuai dengan harapan. Maksudnya, kusen ini cocok diaplikasikan pada dinding tanpa perlu merubahnya kembali.

Biasanya, Anda memulainya dengan membuat area kosong pada dinding terlebih dahulu dengan ukuran tertentu. Baru kemudian Anda mencari kusen tersebut di penjual kusen aluminium.

Supaya bisa meminimalkan kesalahan dalam pembelian, diskusikan dengan pekerja bangunan rumah. Kalau memungkinkan, percayakan pembeliannya pada ahlinya. Dengan begitu, Anda tidak beresiko mengalami kegagalan.

Itulah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan selain mereknya. Dengan berpegang pada tips memilih kusen aluminium di atas, kusen yang nantinya terpasang akan selaras dengan desain rumah Anda.

Categories: Arsitektur