Peringatan dan Bahaya Yogyakarta

Kota wisata Jogja adalah kota yang sering didatangi para traveler luar negeri maupun dalam negeri, dan kota di paling selatan Pulau Indonesia. Seperti kebanyakan kota tropis, ada peringatan dan bahaya tertentu yang harus diperhatikan agar tetap aman. Berikut peringatan yang perlu diperhatikan untuk para traveling.

Cuaca, Medan, dan Aktivitas Geologi

Yogyakarta adalah salah satu kota yang paling menarik dari semua kota di Indonesia, tetapi berangin, basah, ramai dan kadang-kadang sangat tercemar. Terlebih lagi, ada gunung berapi aktif hanya beberapa mil jauhnya. Faktanya, sebagian besar kota besar itu membangun langsung di sisi gunung berapi itu. Antara polusi dan efek tak terduga dari gunung berapi, udara segar kadang-kadang bisa menjadi masalah. Penderita asma dan orang lain dengan kebutuhan pernapasan khusus harus sadar dan mendapatkan antihistamin atau tindakan pencegahan lain yang diperlukan.

Taksi, Bus, dan Becak

Becak mudah tersedia dan akan membawa Anda hampir ke mana pun Anda ingin pergi, tetapi tidak ada harga atau harga yang ditetapkan. Bersiaplah untuk tawar-menawar atau untuk membayar apa pun yang diminta, meskipun tarif dapat bervariasi dari mana saja antara 5.000 hingga 10.000 rupiah. Taksi akan mengenakan biaya dari 5.000 hingga 20.000 dan bahkan lebih, dan mereka tidak di atas trik seperti membuat rute lebih lama untuk menaikkan tarif atau beroperasi di luar meteran. Bus dapat diandalkan, mudah tersedia, dan jauh lebih murah.

Pengemis dan Orang Jalanan

Orang-orang jalanan Yogyakarta tidak berbahaya selama semua tindakan pencegahan yang masuk akal diamati, tetapi mereka sangat miskin dan kadang-kadang akan mengambil tindakan tidak etis terhadap yang tampaknya makmur. Aman untuk memberi uang kepada pengemis, tapi hati-hati menunjukkan uang dalam jumlah besar dan merawat pencopet. Berhati-hatilah terhadap orang yang meminta untuk membimbing Anda atau menawarkan wisata yang terdengar teduh.

Categories: Wisata