Banyak wisata di Kabupaten Malang yang dikunjungi oleh pemuda pemuda salah satunya coban Glotak. Coban Glotak ini terletak di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 M berada di lereng gunung kawi. Nama coban glotak ini berawal dari bunyi bebatuan yang jatuh bersamaan dengan jatuhnya air terjun. Batuan yang jatuh tersebut menimbulkan bunyi Glotak-glotak, dari situlah namanya menjadi coban glotak.

coban glotak

Air terjun itu menciptakan aliran air sungai yang sangat jernih. Aliran air dari Coban Glotak ini cukup dingin untuk disentuh dengan kulit. Coban ini tak hanya menawarkan keindahan air terjun, wisatawan juga dapat menikmati kehangatan matahari pagi dari balik rimbunnya pepohonan di sekitar Coban Glotak. Jika beruntung, Anda juga bisa menikmati kehangatan air sungainya yang terkena sinar mentari. Jika ingin menuju kesini bisa dengan paket wisata malang terbaik dari Nahwa Tour.

Aktivitas yang dilakukan

Aktivitas berwisata di Coban Glotak yaitu dapat memasang hammock di antara pepohonan di kawasan coban sambil menikmati nyanyian alam air terjun dengan bersantai di atas hammock yang telah Anda pasang.

Namun, Coban Glotak masih termasuk belum diberi fasilitas lengkap seperti toilet dan warung makanan. Sehingga, anda harus menyiapkan bekal dari rumah agar tak kelaparan sehabis berenang. Coban Glotak belum ada fasilitas penginapan, tetapi bisa mencoba untuk berkemah di area sekitar Coban Glotak dengan membawa tenda Anda sendiri.

Harga Tiket

Tanpa perlu merogoh kocek yang mahal saat weekday dan weekend harga tiket yang perlu dibayar yaitu Rp.5000 -, saja.

Rute yang dilakukan

Dari kota Malang berjarak 15km atau 4 km dari Desa Bedalisodo dengan kondisi jalannya masih makadam dan sebagian tanah liat.  Dari Desa Bedalisodo berjalan kaki menyusuri jalan setapak mengikuti aliran sungai Dem sekitar 2 km dari aliran Coban Glothak.

Tidak adanya petunjuk jalan tentang keberadaan lokasi air terjun tersebut, hal ini sangat menyulitkan pengunjung untuk kesana. Satu – satunya petunjuk jalan yaitu ada di pertigaan Pabrik Gula Kebon Agung yaitu hanya panah dengan tulisan Coban Glothak 12 km dan setelah itu tidak ada lagi sampai lokasi.

Kurangnya petunjuk jalan didaerah ini mengakibatkan banyak wisatawan yang tersesat. Jangan khawatir, anda dapat menghubungi nahwa tour yang siap mengantar anda sampai ke coban ini. Akan mendapat fasilitas yang lengkap, segera kunjungi website kami di nahwatour.com.

Categories: Wisata